Hari Jadi Relawan PMI “Palang Merah Indonesia” di Tanggal 26 Desember? Simak Penjelasan nya!

Hari Jadi Relawan PMI "Palang Merah Indonesia" di Tanggal 26 Desember? Simak Penjelasan nya!
Hari Jadi Relawan PMI "Palang Merah Indonesia" di Tanggal 26 Desember? Simak Penjelasan nya! (Eksus/SUMEKS)
0 Komentar

sumedangekspres – Hari Jadi Relawan PMI “Palang Merah Indonesia” di Tanggal 26 Desember? Simak Penjelasan nya!

Menurut Schroeder (1998)

Relawan adalah seorang individu yang rela menyumbangkan jasa, tenaga, kemampuan serta waktunya tanpa mengharapkan upah secara finansial atau tanpa mendapatkan keuntungan materi dari organisasi pelayanan yang mengorganisasi suatu kegiatan tertentu secara formal.

Serta relawan juga memiliki pengertian sebagai berikut. Relawan sejatinya mengandung makna suatu perbuatan yang mulia dilakukan secara tulus, ikhlas, dan sukarela, menyiratkan sebuah kemuliaan hari bagi para pelakunya.

Baca Juga:Pesona Wisata Camping Subang, Kamu Yang Hobi Kamping Wajib Kunjungi Tempat Ini?Asal Usul Nama Gunung Kunci Kabupaten Sumedang, Tahun Baru 2023

Mengutip dari pmi.or.id tentang hari jadi relawan Palang Merah Indonesia adalah Peringatan Hari Relawan PMI, kata Jusuf Kalla, bertepatan dengan hari bencana Tsunami yang melanda Aceh pada tahun 2004 silam.

Pada umumnya keberadaan relawan selalu ada di tengah – tengah situasi serta keadaan sulit yang sedang terjadi seperti musibah, bencana alam, konflik bisa juga ketika banyak orang sedang membutuhkan bantuan dan pertolongan segera.

Nah itulah informasi tentang Hari Jadi Relawan “Palang Merah Indonesia” di Tanggal 26 Desember? Simak Penjelasan nya!

Artikel Menarik Dibawah Ini!

0 Komentar