Ternak Domba, Perkuat Ketahanan Pangan

Ternak Domba, Perkuat Ketahanan Pangan
Ternak Domba, Perkuat Ketahanan Pangan (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, TANJUNGSARI – Pemdes Gudang Kecamatan Tanjungsari mengadakan kegiatan pelatihan budidaya ternak domba dalam mewujudkan ketahanan pangan desa.

Narasumber dalam kegiatan tersebut didatangkan dari Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran, Dr Iman Hernawan.

Selama kegiatan berlangsung para peserta bimbingan teknis sangat antusias, serius mendengarkan dan mencerna materi yang telah diberikan narasumber

Baca Juga:7 Game Penghasil Uang Ini, Saldo DANA 100 Ribu Gratis atau Langsung Transfer ke RekeningSumedang Klaim Kota Paling Digital se-Indonesia

“Materi yang disampaikan untuk mengatasi permasalahan yang mungkin akan terjadi di saat proses budidaya domba nanti,” terang Iman.

Sementara itu, Kepala Desa Gudang Mochamad Bangkit SPd mengatakan para peserta yang ikut dalam pelatihan merupakan calon penerima bantuan ternak domba dalam program ketahanan pangan desa. Para peternak diberi tahu cara berternak dan pemberian pakan yang baik.

“Kami mendatangkan ahlinya Fakultas Peternakan Unpad agar para peserta atau peternak dapat pemahaman cara ternak domba,” terangnya.

Program Ketahanan Pangan di Desa Gudang bekerjasama dengan mahasiswa Unpad. Selain menjual, pihak Unpad juga ikut mengawasi domba yang dipelihara para peternak yang mendapat program ketahanan pangan tersebut dari desa.

“Kita sudah membentuk kelompok peternak untuk 54 domba yang akan disalurkan kepada warga penerima,” tuturnya. (kos)

0 Komentar