Jatinangor Tingkatkan Wawasan Terkait Banjir

Jatinangor Tingkatkan Wawasan Terkait Banjir
Jatinangor Tingkatkan Wawasan Terkait Banjir (ENGKOS KOSWARA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, JATINANGOR – Dalam rangka mengantisipasi adanya bencana alam banjir di Jatinangor dan Sukasari, digelar Pelatihan dan Sosialisasi Mitigasi Bencana di Aula Desa Cikeruh Kecamatan Jatinangor.

Pelatihan dilakukan mengantisipasi adanya banjir dari luapan air Sungai Cikeruh karena adanya kapasitas curah hujan yang tinggi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan, terutama dalam bidang pencegahan bencana serta meningkatkan sumberdaya manusia terhadap penanggulangan bencana,” terang Camat Jatinangor Drs Herry Dewantara, Senin (26/12).

Baca Juga:Stok Air Bersih PDAM Sumedang AmanKH Sa’dulloh: Ada Tiga Hikmah dari Peringatan Haul

Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan pengetahuan para petugas kesehatan dan staf untuk dapat memberikan pertolongan dan melakukan upaya-upaya tanggap bencana.

Selain itu, dalam rangka pengendalian resiko kerja, agar terciptanya lingkungan kerja yang aman, sehat, efisien, produktif dan siap siaga bencana.

“Pelatihan ini sangat diperlukan agar dapat selalu siap siaga ketika suatu saat terjadi bencana,” ucapnya.

Menurutnya, selain dapat memupuk persatuan dan kesatuan, pelatihan  bencana tersebut juga sangat penting karena memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi pengetahuan dan keterampilan dalam penanggulangan bencana.

“Seluruh elemen masyarakat perlu diberdayakan dan dilibatkan dalam penanggulangan bencana,” tuturnya.

Kegiatan di hadiri oleh Kapolsek Jatinangor Kompol Aan Supriatna S AP, Danramil Kecamatan Jatinangor Kapten Arh Ateng Djaelani, Kepala Desa Cikeruh II Jai SAP, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa Cikeruh, BPD Desa Cikeruh dan Linmas Desa Cikeruh. (kos)

0 Komentar