Menjadi Perempuan Tegar itu Tidaklah Mudah!

Menjadi Perempuan Tegar itu Tidaklah Mudah!
Menjadi Perempuan Tegar itu Tidaklah Mudah!(ist/freepik)
0 Komentar

sumedangekspres– Menjadi perempuan tegar itu tidaklah mudah, tiap tahun pasti saja ada banyak pengalaman dan tantangan baru. Berbagai masalah dan persoalan baru pun bermunculan satu per satu. Ada masa-masa yang membuatmu sempat terpuruk dan berada di titik terendah juga, tetapi semua itu justru membuatnya jadi perempuan yang lebih kuat.

Menjadi perempuan tegar itu tidaklah mudah, hati yang lebih kuat tahun ini, jiwa yang makin tegar yang kamu miliki tahun ini. Saatnya untuk meluangkan waktu sejenak mengapresiasi semua proses dan perjalanan hidup yang dijalani, karena dirimu tahun ini sebenarnya sudah lebih tangguh.

1. Tidak Membenci Masa Lalu

Memang sesekali kamu masih menengok masa lalu, tapi kamu sudah tidak lagi terikat atau terjebak dalam masa lalu tersebut. Semua yang terjadi dalam hidup tak lagi kamu benci. Kamu tak lagi marah pada kenyataan atau realitas yang ada. Sebab kamu sudah meyakini segala yang terjadi dalam hidup adalah yang terbaik untukmu.

2. Bisa Memetik Hikmah dari Tiap Pengalaman

Baca Juga:Ide Cemilan di Musim Hujan!Resep Gudeg Makanan Khas Yogyakarta yang Bisa Kamu Coba!

Baik buruknya sebuah pengalaman kamu terima dengan tangan terbuka. Kamu pun lebih fokus memetik hikmah atau pelajaran dari tiap kejadian yang ada, alih-alih menyesali segalanya. Tiap kali kamu mau dan mampu memetik hal baik dari pengalaman yang hadir, ada kekuatan baru yang tumbuh di dalam hatimu.

3. Makin Menghargai Keseharian yang Dijalani

Kamu sudah lebih menerima kenyataan bahwa perjalanan hidup tiap orang berbeda-beda. Sehingga kamu pun jadi lebih fokus menjalani keseharianmu sendiri. Kamu tak lagi terobsesi dengan membanding-bandingkan diri dengan orang lain. Makin mensyukuri dan menghargai kehidupan yang dijalani, makin tangguh jiwa yang kamu miliki.

4. Punya Semangat Melakukan Segala Sesuatunya Sebaik Mungkin

Ketidaksempurnaan menjadi hal yang sudah bisa kamu terima dengan lapang dada. Kamu tak merasa stres atau tertekan menghadapi kenyataan yang tak sesuai harapan. Sebab kamu lebih fokus untuk melakukan segala sesuatunya sebaik mungkin. Dari tiap hal yang bisa kamu lakukan dengan baik, sudah ada kepuasan batin tersendiri yang bisa kamu dapatkan.

0 Komentar