Kemacetan Cibiru yang Trending di Twitter!

Kemacetan Cibiru yang trending di Twitter
Kemacetan Cibiru yang trending di Twitter(ist/facebook)
0 Komentar

sumedangekspres-Kemacetan Cibiru yang trending di Twitter, kemacetan seringterjadi di Bandung, termasuk di Cibiru. Cibiru mendadak trending ditwitter karena kemacetan yang tidak pernah terurai.  Banyak orang yang mengeluh karena perjalanan sangat terganggu ketika macet parah.

Kemacetan Cibiru yang trending di Twitter, banyak  yang mengaitkan kemacetan Cibiru dengan bunderan Cibiru (Antara), tranding di media sosial Twitter sore Rabu, 28 Desember 2022.

Kemacetan Cibiru yang trending di Twitter, Salah satu kecamatan yang berada di kota Bandung ini ramai diperbincangkan usai akun twitter @txtdaribandung mengunggah sebuah postingan yang menyentil nama Cibiru. Postingan ini menampilkan tangkapan layar balasan seorang netizen yang menyebut heran sama orang yang punya rumah di Cibiru. Keluhan tersebut merupakan balasan terhadap salah satu netizen lain yang diperkirakan berasal dari Jakarta yang merasa heran bagi yang punya rumah dikawasan elit Jakarta.

Baca Juga:SIM Keliling Sumedang hari ini Jumat, 30 Desember 2022, Jangan Sampai Kelewatan!Viral Penggerebekan Menantu dan Mertua, Psikolog Ungkap Alasan Pria Tertarik pada Wanita Lebih Tua!

“Gue lebih heran sama yang punya rumah di kawasan senayan, menteng, semopati, wijaya dan wolter monginsidi,” tulis salah seorang netizen @muchveela.

“Lebih heran sama yang punya rumah di Cibiru,” balas salah seorang Netizen lain dengan nama @kutekians, yang tangkapan layar balasan cuitannya diposting oleh akun @txtdaribandung pada 28 Desember 2022.

Sontak postingan tersebut menuai banyak tanggapan warganet yang membalasnya dengan beragam komentar.

Tak sedikit netizen berkomentar yang mengaitkan perihal kemacetan lalu lintas di daerah Cibiru.

Diketahui lalu linatas daerah Cibiru terkenal dengan tingkat kemacetannya yang tinggi dan semrawut.

Walaupun Cibiru memiliki bunderan, namun bunderan Cibiru dirasa sudah tidak efektif mengurai kemacetan Cibiru dengan volume kendaraan yang semakin padat dan tinggi. Melihat kondisi ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berupaya mencoba mengurai kemacetan lalu lintas Cibiru dengan pembangunan underpass sebagai pengganti bundaran Cibiru. Pada bulan Maret 2022 lalu Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat, Koswara Hanafi mengatakan, pembangunan underpass Cibiru akan mulai berjalan tahun 2023.

“Untuk underpass sudah masuk dalam usulan pembangunan 2023. DED (detailed engineering design) sudah dibuatkan Pemkot Bandung, sehingga kontruksinya nanti bantuan dari provinsi,” ujar Koswara dilansir dari laman Bandung.co.id pada 28 Desember 2022.

0 Komentar