Tips Menjaga Kesehatan Mata untuk yang Bekerja di Depan Komputer!

Tips menjaga kesehatan mata untuk yang bekerja di depan komputer
Tips menjaga kesehatan mata untuk yang bekerja di depan komputer
0 Komentar

Kalau kamu bekerja di depan komputer sepanjang hari, istirahatkan mata dengan mengalihkan pandangan selama 20 detik, setiap 20 menit sekali. Kamu juga bisa mengistirahatkan mata selama 15 menit setiap 2 jam sekali. Bila mata terasa kering, kamu bisa sering mengedipkan mata atau menggunakan obat tetes mata.

4. Hindari paparan sinar ultraviolet
Tak hanya kulit, mata juga perlu dilindungi dari efek berbahaya sinar ultraviolet. Hal ini karena mata yang terlalu sering terpapar sinar ultraviolet lebih berisiko mengalami katarak, degenerasi makula, kornea terbakar, dan bahkan kanker mata.

Oleh karena itu, kamu disarankan untuk memakai kacamata hitam yang dapat melindungi mata dari sinar UVA dan UVB atau menggunakan topi bertepi lebar saat beraktivitas di siang hari.

Rutin Olahraga Juga Bisa Menjaga Kesehatan Mata
Pola Hidup Sehat

Baca Juga:Cara Mendapatkan Uang Mudah, Hanya Modal Kuota!Beberapa Love Language yang Harus Kamu Ketahui, Siapa Tau Ada di Diri Kamu Salah Satunya!

5. Hentikan kebiasaan merokok
Merokok dapat meningkatkan risiko terjadinya penyakit katarak, degenerasi makula, dan kerusakan saraf optik yang mampu menyebabkan kebutaan serta merusak retina mata. Oleh karena itu, kalau kamu seorang perokok aktif, hentikan kebiasaan merokok mulai sekarang juga.

6. Hati-hati saat menggunakan make up
Make up berbentuk cairan atau krim umumnya rentan akan pertumbuhan bakteri bila terlalu lama tidak digunakan. Oleh karena itu, buang dan ganti make up kamu jika sudah 3 bulan digunakan. Hindari pula saling berbagi pakai alat rias.

Selain itu, pastikan untuk mencuci wajah hingga bersih sebelum dan setelah memakai make up. Jika mengalami iritasi atau infeksi mata ketika mengenakan make up, hapus riasan dan segera periksakan diri ke dokter.

7. Olahraga secara rutin
Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa olahraga dapat mengurangi risiko penyakit mata dan bahkan menurunkan risiko kehilangan penglihatan akibat tekanan darah tinggi, diabetes, dan kadar kolesterol yang tinggi.

Selain berbagai cara di atas, kamu juga dianjurkan untuk menghindari kebiasaan membaca di tempat gelap. Saat membaca, jaga jarak antara mata dan buku atau objek bacaan sebanyak sekitar 25–30 cm, termasuk ketika kamu sedang membaca sambil berbaring.

Tips menjaga kesehatan mata untuk yang bekerja di depan komputer. Semoga bermanfaat!

0 Komentar