Cimalaka Fokus Kantor Pelayanan Desa

Cimalaka Fokus Kantor Pelayanan Desa
Sekretaris Desa Cimalaka Yudi Budiawan saat ditemui Sumeks (ACHMAD SOFA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, CIMALAKA – Perbaikan sarana pelayanan kantor Desa Cimalaka gunakan dana Bantuan Provinsi Sarana Prasarana (Banprov Sapras).

Dengan pagu Anggaran Rp. 66.950.000,-dialokasikan untuk satu paket partisi ruang pelayanan kantor Desa dan perbaikan plafon ruang perangkat desa.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Desa Cimalaka Yudi Budiawan kepada Sumeks beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:Kegiatan MONEV DD Kecamatan Sumedang UtaraAkan Rilis di Indonesia Ini Spesifikasi Honda Air Blade 160

Renovasi Kantor Desa Cimalaka diharapkan bisa mengoptimalkan pelayanan Pemerintahan Desa Cimalaka pada semua masyarakat.

“Banprov Sapras dari Provinsi yang diberikan kepada Pemerintahan Desa, diharapkan ada peningkatan terutama dalam layanan sosial dasar yaitu revitalisasi Posyandu, karena sekalipun untuk kegiatan revitalisasi Posyandu ini ada anggaran dari Dana Desa ( DD ) untuk mengkaper kegiatan ini,” jelas Yudi

Rencananya revitalitasi posyandu akan menggunakan Banprov Sarpras tahun 2023, namun, tidak menutup kemungkinan untuk sarana prasarana infrastruktur atau fisik akan ada peningkatan juga.

“Karena menurut kami kalau DD dan Alokasi Dana Desa disatu paketkan, kemungkinanya bisa cukup dan tidak cukup untuk mengkafer semua program kegiatan Desa karena itu tergantung bagaimana kita cara mengelola keuangan Desanya,” kata Yudi

Yudi berharap Banprov Sarpras ada peningkatan untuk tahun-tahun yang akan datang. (ahm)

0 Komentar