Jalan Gang, Akses Penunjang ke Waduk Jatigede

Jalan Gang, Akses Penunjang ke Waduk Jatigede
Jalan Gang, Akses Penunjang ke Waduk Jatigede (HERI PURNAMA/SUMEKS)
0 Komentar

sumedang, DARMARAJA – Pemerintah Desa Sukamenak Kecamatan Darmaraja tertibkan jalan gang menuju areal green belt Waduk Jatigede. Jalan gang yang ada di Dusun Munjul mulai dari RT 01/RW 01 sampai RT 01/RW 03 itu merupakan salah satu akses penunjang ke areal yang berpotensi jadi destinasi wisata.

Kepala Desa Sukamenak, Wawat Suwati menyebutkan, untuk kondisi jalan gang yang mengarah ke areal Waduk Jatigede itu semula kondisinya kurang maksimal, terutama pada bagian TPT, oleh sebab itu pihaknya membangun TPT disepanjang akses jalan gang tersebut.

“Saya melihat ada potensi wisata di lokasi tersebut, makanya kita perbaiki dulu TPT jalannya, selanjutnya kita akan lihat reaksi kedepannya, kalau memang bisa dijadikan destinasi wisata kita akan tindak lanjuti dengan pengembangan infrastruktur penunjangnya,”kata dia

Baca Juga:Tingkatkan Kapasitas Ketahanan PanganPerkuat Ekosistem Haji dan Umrah

Sementara ini, pihaknya hanya baru memperbaiki bagian TPT dan membuat drainase agar aliran airnya tidak meluap kemana-mana.

“Kita sudah perbaiki drainase dan TPT jalan gang tersebut sampai batas tanah yang di bebaskan oleh proyek Waduk Jatigede,”kata dia

Dalam hal ini, pihaknya berharap realisasi anggaran yang bersumber dari Bantuan Keuangan Desa (Bankudes) 2022 itu bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat baik dari segi kenyamanan maupun dari segi ekonomi.

“Kalau nanti wisatanya jalan pasti akan membantu pertumbuhan ekonomi juga,”katanya.

Ujang warga setempat menyebutkan, dalam hal ini pihaknya selaku warga tentu menginginkan yang terbaik dari pembangunan desa. Bentuk dukungan warga kepada program desa, warga sudah menghibahkan lahannya untuk dijadikan jalan gang.

“Kami selaku warga tentu saja mendukung program desa, makanya kami hibahkan lahan kami untuk dijadikan jalan gang, dengan harapan kami bisa nyaman aktivitas,”kata dia. (eri)

0 Komentar