5 Penyebab Gagal Daftar Kartu Prakerja, Wajib Tahu! Program Ini akan Segera Dibuka Kembali

5 Penyebab Gagal Daftar Kartu Prakerja, Wajib Tahu! Program Ini akan Segera Dibuka Kembali
5 Penyebab Gagal Daftar Kartu Prakerja, Wajib Tahu! Program Ini akan Segera Dibuka Kembali (prakerja.go.id)
0 Komentar

Jika Anda merupakan salah satu penerima bantuan tersebut, maka Anda akan dinyatakan gagal daftar kartu prakerja. Seperti diketahui bahwa dalam program prakerja ini peserta akan menerima insentif berupa uang. Peraturan tersebut bertujuan agar bantuan dari pemerintah bisa merata. Jadi memang prakerja ini hanya akan diberikan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan.

Jika Anda sudah berkeluarga dan KK masih bersatu dengan orang tua, alangkah baiknya segera membuat Kartu Keluarga (KK) terpisah. Pemisahan KK bisa dilakukan melalui kantor kecamatan dan dukcapil setempat. Dengan melakukan pemisahan KK, Anda bisa mendapatkan peluang untuk kembali mendaftar dan lolos program prakerja.

Itulah beberapa penyebab Anda gagal daftar kartu prakerja. Program ini sangat bermanfaat karena memberikan fasilitas pelatihan kerja kepada masyarakat. Selain itu, program prakerja juga memberikan insentif kepada pesertanya, sehingga bisa dimanfaatkan untuk keperluan produktif. Jika gagal, carilah penyebabnya dan coba lagi mendaftar di gelombang lain.

0 Komentar