5 Penyebab Gagal Daftar Kartu Prakerja, Wajib Tahu! Program Ini akan Segera Dibuka Kembali

5 Penyebab Gagal Daftar Kartu Prakerja, Wajib Tahu! Program Ini akan Segera Dibuka Kembali
5 Penyebab Gagal Daftar Kartu Prakerja, Wajib Tahu! Program Ini akan Segera Dibuka Kembali (prakerja.go.id)
0 Komentar

sumedangekspres– Penyebab gagal daftar Kartu Prakerja, wajib tahu! Program ini akan segera dibuka kembali. Tak bisa dipungkiri bahwa program ini sangat membantu masyarakat Indonesia, terlebih ketika pandemi Covid-19 sedang melanda.

Namun banyak diantaranya yang merasa kecewa karena gagal daftar kartu prakerja dan mempertanyakan sebenarnya apa penyebab dari kegagalan tersebut.

Artikel ini akan membahas mengenai penyebab gagal daftar kartu prakerja yang mungkin akan membantumu dalam pendaftaran selanjutnya atau untukmu yang baru pertama kali akan mendaftar artikel ini berguna sebagai rambu-rambu yang bisa kamu ikuti agar meminimalisir potensi kegagalan dalam mendaftar program ini.

Simak ulasannya di bawah ini!

Baca Juga:Cara Daftar Kartu Prakerja dan Syaratnya, Akan Segera Dibuka!Pemulihan Lingkungan Dengan Menanam Pohon

Penyebab Kegagalan Mendaftar Kartu Prakerja

1. Berstatus Pelajar

Pertama, kamu mendaftarkan NIK dengan status sebagai pelajar. Status ini akan ditinjau oleh pihak penyelenggara prakerja dan terlihat jelas bahwa Anda masih pelajar. Aturannya, pelajar dan mahasiswa tidak bisa lolos pada program prakerja. Kenapa? Karena, salah satu syarat mendaftar program ini adalah tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Namun bagaimana jadinya jika kamu sudah lulus sekolah atau kuliah tapi data pada KTP masih berstatus sebagai pelajar? Sebaiknya lakukan revisi data terlebih dahulu dengan melakukan perubahan data di kantor Dukcapil setempat. Revisi ini dilakukan agar status Anda lebih update dan tidak lagi tercatat sebagai pelajar. Setelah status pada KTP berubah, Anda bisa melakukan daftar ulang kartu prakerja.

jangan salah input data supaya lolos program prakerja
Ada beberapa jenis data yang akan diminta ketika Anda mendaftar prakerja. Mulai dari nama, NIK, nama ibu kandung, email, nomor telepon, pekerjaan, dan lain sebagainya. Pastikan semuanya sesuai dengan identitas di KTP agar peluang untuk lolos semakin besar.

0 Komentar