Tahun 2023 Targetkan 35 Ribu Pengusaha Baru

Tahun 2023 Targetkan 35 Ribu Pengusaha Baru
Bupati Bandung Dadang Supriatna memimpin apel pagi ASN Pemkab Bandung awal tahun 2023 di lapangan Upakarti Soreang, baru-baru ini.
0 Komentar

sumedangekspres, BANDUNG – Sejak menjabat sebagai Bupati Bandung pada 2021, HM Dadang Supriatna berkomitmen fokus peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung. Tentunya, melalui visi pemerintah daerah Kabupaten Bandung, yaitu terwujudnya masyarakat Kabupaten Bandung yang Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera (BEDAS).

Selama dipimpin Dadang Supriatna, sebanyak 130 penghargaan tingkat regional maupun nasional telah diraih. Pada 2021 Pemkab Bandung mendapatkan 24 penghargaan. Sedangkan pada 2022 meraih 106 penghargaan.

Bupati Bandung berharap, penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi jajaran Pemkab Bandung, untuk terus meningkatkan dan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga:Review Kelebihan AC Sharp Plasmacluster Dan Sharp AH-A5SEYMotor Listrik Gesits Raya Terbaru Meluncur, Harganya Terjangkau

Implementasi program prioritas akan menjadi fokus utama Pemerintah Kabupaten Bandung di Tahun 2023. Terdapat 9 program prioritas pembangunan meliputi pemulihan dan penguatan ekonomi kerakyatan, pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat untuk meningkatkan derajat masyarakat yang sehat dan produktif, serta pengembangan kepariwisataan Kabupaten Bandung sebagi sebuah destinasi yang terintegrasi.

Sementara lima program lainnya yakni pengendalian pencemaran lingkungan hidup dan mengantisipasi risiko perubahan iklim, peningkatan infrastruktur dan konektivitas wilayah, peningkatan pelayanan jaminan sosial pada seluruh lapisan masyarakat, peningkatan inovasi dan teknologi bidang agrikultur serta penguatan ketahanan pangan, juga reformasi birokrasi integratif, inovatif dan dinamis.

Di tahun 2023, Bupati Dadang Supriatna menekankan, setiap perangkat daerah terus melakukan inovasi yang berdampak pada percepatan pertumbuhan ekonomi, sebagai upaya penanganan pasca pandemi covid-19 dan inflasi.

Dalam upayanya menyerap aspirasi masyarakat. Bupati secara rutin akan melakukan blusukan melalui Program Rembug Desa. Melalui program ini, dirinya Bersama jajaran Pemkab Bandung akan melakukan roadshow dari desa ke desa dan ngantor di desa sambil menyempatkan diri bertemu langsung dengan masyarakat, khususnya yang belum memiliki pekerjaan.

Melalui Program Rembug Desa, Bupati ingin mendorong dan memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bisa bangkit dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi yang tentunya dapat menggerakkan potensi ekonomi di wilayahnya ke arah yang lebih baik.

Bupati berharap melalui program-program strategis ini, target 2023 untuk menciptakan 35.000 pengusaha baru yang siap bersaing dan memajukan perekonomian Kabupaten Bandung secara bertahap dapat tercapai. (aph)

0 Komentar