Pemdes Rancamulya Genjot Pembangunan Infrastruktur

Pemdes Rancamulya Genjot Pembangunan Infrastruktur
Kepala Desa Rancamulya Oteng Sulaeman saat ditemui Sumeks
0 Komentar

sumedang, KOTA – Penggunaan Bantuan Provinsi untuk Sarana prasarana ( Banprov Sapras) di Desa Rancamulya Kecamatan Sumedang utara, dialokasikan untuk beberapa kegiatan.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Rancamulya, Oteng Sulaeman kepada Sumeks belum lama ini.

“Dari total jumlah nominal anggaran Rp130 Juta yang bersumber dari Banprov Sarpras tahun 2022 ini, semuanya sudah terserap oleh program kegiatan yang ada di Desa kami ,” katanya kepada Sumeks.

Baca Juga:Jangan Ketinggalan! BRI Bagikan Dividen Interim BBRI Rp8,63 Triliun untuk Pemegang Saham Hingga 9 Januari 2023Nekopoi Apk Download Aplikasi Nonton Anime Full HD Gratis 2023

Antara lain, sebanyak Rp 65 Juta dialokasikan untuk hot mix perbaikan jalan di Dusun Kebon kelapa RW 03 RT 05 sepanjang 176 Meter dan Lebar 2,5 Meter.

Selain kegiatan hot mix jalan, kami juga mengalokasikan dana untuk Tunjangan Penghasilan Aparatur Perangkat Desa ( TPAPD ) sebesar Rp 25 juta, pematokan batas desa sebesar Rp 10 juta, Operasional Badan Pemberdayaan Desa (BPD) Rp 7 juta, revitalisasi 10 Posyandu sebesar Rp 18.5 juta, Sapa warga Rp 6 juta serta cetak konten billboard sebesar Rp 3 juta.

“Ke depan, kami meminta Pemerintah Provinsi lebih memperhatikan lagi untuk pembangunan infrastruktur di desa – desa, dengan menambahkan anggaran khususnya untuk kegiatan pembangunan infrastruktur,” harapnya.

Karena menurutnya, meskipun selama ini ada anggaran dari Dana Desa ( DD ), Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Bagi Hasil (DBH), namun program pembangunan infrastruktur di desa tidak bisa terkaver oleh anggaran tersebut.

“Karena memang ada program yang sudah dicanangkan dari anggaran tersebut seperti BLT DD , Penanganan Covid 19 , Ketahanan Pangan dan lainya,” katanya.

Dia berharap, Program Banprov Sarpras bagi desa – desa, kedepannya bisa lebih ditingkatkan lagi.

“Kalau bisa, realisasinya juga dipermudah dan dipercepat,” harapnya seraya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat, yang telah menyalurkan Banprov Sarpras. (ahm)

0 Komentar