Bikin Gak PD! Ini Dia Cara Efektif Menghilangkan Jerawat Batu

Cara efektif menghilangkan jerawat batu
Cara efektif menghilangkan jerawat batu/(Istimewa/Ilustrasi jerawat batu/Pinterset)
0 Komentar

Sumedangekspres – Salah satu aset utama dan terpenting bagi manusia adalah wajah, ketika jerawat mucul sering kali dari kita mengeluh gak pd, gatal, sakit dan menganggu.

Mengenal Jerawat Batu

Jerawat Batu merupakan salah satu jenis jerawat yang paling bandel, kemunculan jerawat batu (kistik) yang penampilannya lebih besar, keras, merah menyala, dan terasa lebih sakit dibandingkan jenis lainnya tentu cukup mengganggu.

Jerawat batu adalah salah satu jenis jerawat yang cukup parah. Kondisi ini terbentuk jauh di dalam kulit yang disebabkan penyumbatan akibat penumpukan sel kulit mati.

Baca Juga:Petani Butuh Alat Dan Mesin TaniSeleksi Calon PPS Dilakukan Secara Bertahap

Jerawat kistik juga dapat muncul karena terperangkapnya bakteri di dalam pori-pori dan akhirnya menginfeksi kulit. Akibatnya, jerawat atau benjolan besar yang memerah dan berisi nanah pun terbentuk.

Beberapa orang dengan kondisi ini merasakan sakit ketika jerawat tidak sengaja tersentuh. Namun, tidak sedikit pula yang mengakui tidak mengalami nyeri saat menekan jerawatnya.

Apabila kondisi ini tidak segera ditangani maka kerap akan menyebabkan beberapa indikasi salah satunya adalah infeksi peradangan pada lapisan kulit dalam yang dapat menyebabkan  pori-pori pecah.

Sehingga peradanganpun dapat menyebar bahkan dapat memicu penyebab munculnya jerawat baru.

Penyebab jerawat batu

Sama halnya dengan jenis jerawat lain, umumnya penyebab jerawat penyakit kulit tidak menular ini diakbiatkan oleh penyumbatan pori-pori akibat kelebihan minyak (sebum), kotoran, dan sel kulit mati.

Pori-pori yang tersumbat memudahkan bakteri penyebab jerawat untuk berkembang biak, sehingga menginfeksi jaringan kulit sekitarnya.

Berikut, beberapa penyebab penyumbatan pori-pori  :

  • Pori-pori yang tersumbat memudahkan bakteri penyebab jerawat untuk berkembang biak, sehingga menginfeksi jaringan kulit sekitarnya.
  • Genetik, membawa gen orangtua yang bermasalah dengan kulit berjerawat.
  • Mudah berkeringat menyebabkan tingkat kelembapan kulit tinggi dan bakteri lebih mudah berkembang biak.
    Menggunakan produk kosmetik yang tidak sesuai, terutama bagi jenis kulit berminyak.

HaL yang membedakan jerawat batu dengan jerawat lainnya adalah peran hormon. Jerawat kistik sangat dipengaruhi oleh keseimbangan kadar hormon dalam tubuh, yaitu produksi hormon androgen yang berlebihan.

Baca Juga:Rekomendasi Klinik Kecantikan di Sumedang (Beauty Clinic)Peringatan Dini Tsunami Maluku Tenggara Capai Magnitudo 7,9

Hormon androgen Yaitu hormon yang mendukung fungsi organ seksual. Namun, androgen juga dapat merangsang kelenjar sebasea (minyak) untuk menghasilkan sebum.

0 Komentar