Tempat Ngadem Unik di Cekdam Cimarias Sumedang!

Tempat ngadem unik di cekdam cimarias sumedang
Tempat ngadem unik di cekdam cimarias sumedang(tangkapan layar instagram)
0 Komentar

sumedangekspres– Tempat ngadem unik di Cekdam Cimarias Sumedang, kamu mencari tempat ngadem unik serta bikin pikiranmu tenang di Sumedang, ternyata ada tempat yang bisa bikin kamu merefesh dari segala hal.

Tempat ngadem unik di Cekdam Cimarias Sumedang, danau ini seringkali didatangi oleh warga sekitar yang ingin “ngadem” sambil mancing di danau ini untuk menikmati keheningan dari tempat ini.

Selain banyak netizen khususnya di instagram yang menyebut danau ini sebagai sebutan Danau Sunyaruri, tapi warga sekitar lebih akrab menyebut danau ini sebagai “Cekdam”. “Dam” memiliki arti sebuah danau. Dan danau inilah yang menjadi sumber air untuk mengairi perkebunan dan persawahan milik warga. Karena danau ini berada di daerah Pamulihan, maka warga menyebut tempat ini sebagai Cekdam Pamulihan.

Baca Juga:Gubernur Ridwan Kamil Apresiasi Peran TNI/Polri Jaga Kondusivitas di Jawa Barat!Pesan Ridwan Kamil untuk Pemuda, Akselerasi di Era Ekonomi Digital!

Cekdam ini memiliki luas sebesar lapangan bola dan memiliki keunikan yaitu pemandangannya yang indah karena berada di tengah sebuah bukit. Dan karena letaknya tersebutlah banyak yang menyandingkan pesona dari Danau Pamulihan ini dengan Ranukombolo yang ada di Gunung Semeru. Dan tak sedikit pula yang menyebut tempat ini sebagai miniatur Ranukombolo di tanah Sumedang.

Selain tempatnya yang masih asri, hawa dan udara ditempat ini juga sangat sejuk. Jadi sangat cocok buat kamu yang ingin menyendiri dan mencari inspirasi, apalagi buat kamu yang ingin merasakan keheningan dan jauh dari hingar bingar perkotaan.

Karena tempat ini bukanlah sebuah tempat wisata alam seperti yang ada di kawasan Sumedang, maka fasilitas umum belum terdapat ditempat ini. Bahkan untuk parkir kendaraan saja belum tersedia ditempat ini. Jika kamu membawa kendaraan maka kamu bisa memarkirkan kendaraan di depan rumah warga atau di pinggir jalan, karena selanjutnya perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki.

Karena tempat ini bukanlah sebuah tempat wisata resmi yang belum dikelola oleh pihak pemerintah desa maupun pemerintah swasta, maka pengunjung yang datang ke Danau Sunyaruri/Cekdam Pamulihan ini belum dikenakan sebuah tiket masuk alias masih gratis.

Cekdam Pamulihan ini berlokasi di Desa Cimarias, Kec. Pamulihan, Kab. Sumedang, Provinsi Jawa Barat.

0 Komentar