Perjalanan Band Burgerkill Hingga Sekarang

Sejarah perjalanan Band Burgerkill Hingga Sekarang
Burgerkill Wikipedia
0 Komentar

Seiring berjalannya waktu, tiga personil yang tersisa saat itu, Ivan, Eben, dan Toto memutuskan untuk menambah skuad. Di sektor gitar, ada nama Ugum yang sebelumnya berasal dari band Disorder Lies, dan untuk mengisi posisi bas, akhirnya Eben menarik sosok Andris, atau yang sekarang dikenal dengan panggilan Abah, yang saat itu masih menjadi drummer Forgotten dan Naked Truth.

Lewat formasi inilah, single legendaris seperti Homeless Crew sampai Sakit Jiwa dirilis.

Awal 2004 adalah momen yang benar-benar berbeda dalam perjalanan karier mereka. Saat itu, mereka telah menjadi artis dari sebuah label besar, jadwal promo ke berbagai dalam skala nasional mereka lakukan. Tentunya, termasuk ke HAI. Saat itu, Tiga Titik Hitam dan Terlilit Asa jadi gacoan sampai digarap video klipnya.

Baca Juga:Konspirasi Teori Bumi Datar Menurut IlmuanSejarah Nama Situraja Sumedang

Masih di tahun yang sama, Burgerkill benar-benar mencuri perhatian setelah mampu menjadi pemenang dalam ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) di tahun 2004, dalam kategori Best Metal Production. Oh , iya, sejak penggarapan album kedua ini, Ugum telah mengundurkan diri sebagi gitaris, dan posisinya digantikan oleh Agung, yang sebelumnya tercatat sebagai gitaris Jeruji.

Pada November 2005, Burgerkill memutuskan kontrak kerjasama dengan Sony Music Entertainment Indonesia dikarenakan tidak adanya kesepakatan dalam pengerjaan proyek album ketiga.

Album ke-3 Beyond Coma And Despair rilis di bawah label mereka sendiri Revolt! Records di pertengahan Agustus 2006.

Bahkan, Album ini menjadi salah satu album terbaik di Rolling Stone Indonesia

Dan lagi-lagi perubahan personel kembali terjadi, 2006 Ivan sang vokalis menghembuskan nafas terakhirnya dan akhirnya digantikan Vicky yang masuk tahun 2007.

Tak hanya di kancah lokal, namun Burgerkill juga sering manggung dan menghadiri acara musik luar negeri seperti Java Rockin’land, Sonic Fair, Hammersonic hingga ke penjuru Kalimantan di Kukar Rockin’ Fest.

Sejarah perjalanan Band Burgerkill Hingga Sekarang

Berikut ini data personel dan mantan personel dari Burgerkill sejak 1995:

Personel Sekarang

  • Ramdan — bass (2007–sekarang)
  • Agung — gitar (2003–sekarang)
  • Putra Pra Ramadhan — Drum (2016–sekarang)
0 Komentar