Warga Minta Kapolres, Berantas Balapan Liar

Warga Minta Kapolres, Berantas Balapan Liar
Warga Minta Kapolres, Berantas Balapan Liar
0 Komentar

sumedang, KOTA – Rahmat, salah seorang warga Kelurahan Situ Kecamatan Sumedang Utara mengaku resah, dengan keberadaan geng motor yang acap kali berseliweran bahkan melakukan balapan liar di malam hari.

Keresahannya itu, dia ungkapkan langsung kepada Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan, pada momentum Jumat Curhat di Kantor Kelurahan Situ, baru-baru ini.

“Akhir- akhir ini banyak, aktivitas remaja bermotor yang sering balapan liar, dirasa mengganggu warga, untuk itu kami mohon agar segera ditangani oleh Polres Sumedang,” Kata Rahmat menuturkan.

Baca Juga:Menengok Cerita Mantri BRI di Banjar, Dari Aktor Inklusi Keuangan Hingga Kesejahteraan Keluarga MeningkatMenengok Cerita Mantri BRI di Banjar, Dari Aktor Inklusi Keuangan Hingga Kesejahteraan Keluarga Meningkat

Ungkapan keresahan Rahmat mendapat apresiasi dari warga lain, yang turut hadir dalam acara silaturrahmi itu, lantaran Kapolres sendiri mau mendengarkan curhatan masyarakat.

“Saya sebagai warga tentunya senang dengan ada kegiatan ini, karena memudahkan warga untuk mengutarakan keresahannya secara langsung kepada Kapolres Sumedang,” sambung Rahmat.

Mendengarkan keluhan masyarakat, Kapolres langsung pun menanggapinya.

“Polres Sumedang sudah melaksanakan patroli gabungan, baik siang maupun malam hari dan akan ditingkatkan kembali,” kata Kapolres menjawab keresahan warga.

“Tentunya, peran serta dari masyarakat akan memudahkan petugas Kepolisian, dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tutur Kapolres.

Diketahui, Jumat Curhat merupakan program Polres Sumedang, guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Pada pelaksanaannya, Kapolres didampingi beberapa pejabat utama Polres, mendengarkan langsung pengaduan serta masukan dari warga yang hadir dalam acara.

Kapolres menyebutkan, kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari tingkat mabes sampai dengan tingkat Polsek.

Baca Juga:Game ini Penghasil Saldo Dana 100 Ribu Gratis Langsung Cair Setiap Hari, Cobain Sekarang!Lirik Lagu Those Eye New West Dan Terjemahan Bikin Ingen Mantan

“Selain sebagai bentuk silaturahmi antara Polri dengan masyarakat, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan Polri terhadap Masyarakat yang dilaksanakan secara jemput bola,” Ujar indra.

Dengan kegiatan tersebut, kata Kapolres, tentunya bisa mendengar langsung masukan, usul dan saran maupun informasi yang ada di masyarakat, sehingga bisa segera ditangani langsung.

“Tentunya dengan kegiatan ini diharapkan bisa terwujudnya respon cepat dari Kepolisian sehingga dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.” Pungkas Indra. (ahm)

0 Komentar