Setelah Sampah Ditertibkan, Muncul Masalah Baru di Pasar Parakanmuncang

Setelah Sampah Ditertibkan, Muncul Masalah Baru di Pasar Parakanmuncang
DLHK Kabupaten Sumedang bersiap mengangkat sampah dari TPSS yang baru untuk di angkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Lingkungan Hidup Kabupaten Sumedang sudah berupaya menyelesaikan persoalan sampah di sekitar pasar Parakanmuncang, tepatnya di depan jalan Parakanmuncang.

Di area pasar Parakanmuncang, banyak warga yang membuang sampah di pinggir jalan.

Sampah tersbut berasal dari sisa pedagang pasar maupun orang yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga:Dilematis Petani Hadapi Hama MonyetDewan: Segera Proses Lahan Relokasi Korban Longsor

Dari kejadian tersebut, banyak warga  mengeluhkan adanya sampah yang berada di area tersebut yang mengakibatkan bau yang tidak sedap dan sampah plastik yang beterbangan di sekitar itu.

Namun beberapa waktu lalu, ya lebih dari satu bulan pihak DLHK Kabupaten Sumedang sudah menyelesaikan persoalan tersebut tidak ketinggalan pemerintah Kecamatan Cimanggung turut serta.

Akhirnya sampah sudah berpindah tempat ke belakang dan Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPSS) sudah di tutup denga sirtu sehingga tidak ada lagi sampah yang di buang disekitar itu.

Namun sayang belum lama ini persoalan sampah kembali jadi masalah karena TPSS yang sudah pindah kebelakang justru menjadi masalah baru karena sampah tetap saja bertumpuk di depan TPSS yang baru.

“Sebenarnya tempat sampah yang baru itu sudah aman karena dikunci jadi tidak ada lagi yang buang sampah di TPSS yang baru. Hanya saja masih ada warga yang membandel dan membuang sampah di depan TPSS,” kata Aceng yang biasa parkir di depan TPSS baru.

Kata Aceng sampah itu selain bertupuk di tempat TPSS yang baru juga baunya sangat menyengat sekali, padahal di sekitar ini ada penjualan makanan basi.

“Masalah sampah sepertinya belum selesai karena ada warga entah dari mana tetap membuang di depan TPSS yang baru,”pungkasnya. (kos)

0 Komentar