Pembinaan Atlet, Menghadapi PON 2024

Pembinaan Atlet, Menghadapi PON 2024
Ketua KONI Sumedang Ali Badjri terus berupaya melakukan pembinaan terhadap para atlet olahraga prestasi
0 Komentar

sumedang, KOTA – Upaya mendukung Koni Jawa Barat pada pelaksanaan PON 2024 di Aceh dan Sumatra Utara, Koni Sumedang terus berupaya melakukan pembinaan terhadap para atlet olahraga prestasi.

Pembinaan itu, tentunya dilakukan melalui berbagai cabang olahraga (Cabor), terutama yang tergabung ke dalam Koni.

“Ada 43 Cabor yang ikut raker dalam kegiatan, dimana satu Cabor diwakili oleh satu orang peserta,” Kata Ketua KONI Sumedang, Ali Badjri, di sela-sela rapat kerja KONI Tahun 2023, Selasa (17/1).

Baca Juga:Ratusan Polisi Kawal Demo PT SBGKomitmen HIMBARA Dukung Hilirisasi Industri

Disebutkan, Koni mempunyai tugas membantu pemerintah, dalam menyusun strategi dan perencanaan terkait olahraga prestasi.

“Kegiatan Raker ini juga dalam upaya melihat langkah dan gerak di tahun 2022 baik organisasi maupun kegiatan Cabor lainnya,” terang Ali Badjri.

Bahkan, dalam acara tersebut, Ali Badjri memberikan beberapa masukan kepada Ketua Koni Jabar Budiyana.

“Porprov lokasinya disatukan, sehingga terasa kebersamaannya dan mutasi atlet, hendaknya tidak dilakukan seminggu atau sebulan tetapi minimal 1 tahun atau sebelum babak kualifikas,” katanya.

Menanggapi masukan itu, Koni Jabar akan menindaklanjuti dan membahasnya, bersama jajaran pengurus Koni lainnya di Jawa Barat.

“Awal tahun 2023 ini, kami harus sudah menggelar pelatda dan tentunya ini harus didukung oleh Konida Kabupaten/kota termasuk Sumedang,” jelasnya. (red)

0 Komentar