Sengketa Lahan, Ormas di Sumedang Geruduk PT SBG

Sengketa Lahan, Ormas di Sumedang Geruduk PT SBG di Cimanggung
Sengketa Lahan, Ormas di Sumedang Geruduk PT SBG di Cimanggung (Foto: Engkos)
0 Komentar

sumedangekspres – Sengketa Lahan, Ormas di Sumedang Geruduk PT SBG di Cimanggung

Kegiatan Aksi Unjuk Rasa Ormas Manggala Garuda Putih di Kantor PT. SBG Kecamatan Cimanggung  kabupaten Sumedang berlangsung kondusif yang di mulai pukul 10.00 wib dan selesai sekira pukul 15.00 wib. Selasa 17 Januari 2023.

Pengamanan kegiatan tersebut dipimpin langsung Kabag Ops. Polres Sumedang Kompol Yanto Selamet didampingi Pasi0 Ops Kodim 0610 Sumedang Kapten Arh Ateng Jaelani.

Baca Juga:Tegas, Dishub Jabar Larang Truk Tronton Mengaspal di Jalan Parakanmuncang SumedangJalan Legok-Conggeang Rusak, Ermi Triaji: Masuk Akal Jika Nanti Ada Aksi-aksi Massa

Aksi unjuk rasa dari Ormas Manggala Garuda Putih terkait dengan Permasalahan status kepemilikan lahan PT. SBG sedangkan yang disengketakan lahan seluas 81000 m2 yang saat ini tengah di sidang di pengadilan negeri kelas 1A Bandung menyangkut lokasi tanah yang digunakan oleh PT SBG,

DPP Manggala Garuda Putih merupakan kuasa khusus untuk dan atas nama Drs Cahro Suhendar selaku penggugat merasa keberatan atas digunakannya lahan milik klienya oleh para pihak yang saat ini menguasai lahan tersebut.

“Pihak-pihak yang berperkara diminta menunggu hasil dari pengadilan agar jelas persoalannya ,” terang Kabag Ops. Polres Sumedang Kompol Yanto Selamet soal Sengketa Lahan.

Sedangkan pengambilan aset bagi yang berperkara tidak jadi dilakukan sebelum ada keputusan dari pengadilan.

“Pihak kami dari kepolisian saat aksi berlangsung terus melakukan pemantauan dan berlangsung kondusif.(kos)

0 Komentar