Belajar Attitude Sederhana Yang Wajib Kamu Punya

Sopan santun
(Istimewa/Pinterest/)
0 Komentar

SumedangekspresAttitude’ merupakan sikap, perilaku, atau tingkah laku seseorang dalam melakukan interaksi dengan orang lain yang disertai dengan kecenderungan untuk bertindak sesuai dengan sikap tersebut.

Attitude juga disebut sikap pada aspek afektif yang menentukan seseorang dalam bertindak, karena adanya kemauan atau kerelaan bertindak menentukan seseorang berbuat sesuai dengan karakter sikap yang dimilikinya

Attitude juga sering dikaitkan dengan kesiapan mental individu yang dapat memengaruhi serta menentukan kegiatan individu yang bersangkutan dalam merespons objek atau situasi.

Belajar dari Attitude Sederhana

Baca Juga:Dukung Polri Sikat Kejahatan Perbankan, BRI Proaktif Ungkap Pelaku Pembuat dan Penyebar APK PalsuMelalui Danareksa Investment Management, BRI Lakukan Penjualan Produk ‘Danareksa GamaStePs Pasar Uang’

Fokus mencintai diri sendiri tetapi jangan lupa menghargai orang lain. Jika kamu ingin di hargai maka hargai juga orang lain. Karena ada pepatah yang mengatakan bahwa adab berada diatas ilmu.

Sehingga adab yang baik penting untuk kita terapakan pada diri sendiri, attitude sederhana yang sangat berpengaruh namun sering kita lupakan, seperti : Bilang permisi ketika lewat.

Nah berikut ini ada beberapa tips belajar attitude dari hal sederhana yang dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

1. Ketika mengobrol  jangan sibuk memainkan HP

Ketika ada seseorang yang mengajak kamu berbicara atau mengobrol letakan dulu hpmu,coba bayangkan posisi disaat kamu sedang serius mengobrol dengan orang lain namun orang itu sibuk memainkan hpnya, buka aplikasi lain-lain. Akan tetapi jika ada sebuah kepentingan yang tidak bisa ditinggal maka cukup bilang, izin sebentar ya.

2.Mengucapkan 3 word magic

Terimakasih, Maaf, dan Tolong. Jika kamu ingin dihargai maka hargai orang lain juga. Jika kamu diberikan pertolongan oleh orang lain ucapkanlah terimakasih, lalu jika kamu ingin meminta pertolongan orang lain katakanlah tolong, lalu jika kamu melakukan kesalahan katakanlah maaf dan berani mengakui kesalahanmu.

3. Stop Motong Pembicaraan orang lain ketika ngobrol

Kebiasaan ini nih yang kadang buat jengkel, orang belum beres cerita sudah kamu potong. Rasanya sangat menyebalkan dan membuat jengkel. Maka dari itu ketika ada orang yang sedang berbicara, dengarkanlah terlebih dahulu jangan di cela. Jika ada kesempatan atau jeda barulah kamu berbicara.

0 Komentar