Doa Agar Hati Tenang Menghadapi Semua Ujian

Doa hati lapang
(Istimewa/Pinterest/)
0 Komentar

Sumedangekspres – Doa agar hati tenang untuk menenangkan hati saat menghadapi ujian yang dipanjatkan seorang mukmin ini merupakan bentuk penghambaan kepada Allah SWT.

Karena yang mendatangkan senang dan juga sulitnya persoalan hidup adalah Allah jua. Maka dari itu selayaknya seorang hamba jika ada masalah yang membuat hati gelisah dianjurkan untuk datang kepada Allah SWT.

Adapun beberapa doa agar hati tenang bisa dibaca ataupun dihafalkan seperti yang tertulis dibawah ini.

Doa Ketenangan Hati

Baca Juga:Pilihan Game Penghasil Saldo DANA Gratis Langsung Cair 2023 dan Cara Mengisi Saldo DanaBaca Doa Ini ketika Sedang Patah Hati

Jika sedang mengalami masalah yang menimbulkan hati tidak tenang maka sebaiknya datang dulu kepada Allah dan sampaikan doa berikut :

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Latin : Rabbanaa afrigh ‘alainaa shabran wa tsabbit aqdaamanaa wanshurnaa ‘alal qoumil kaafiriin.

Artinya : “Ya Tuhan kami, limpahkanlah atas diri kami, serta teguhkanlah pendirian kami serta tolonglah kami terhadap orang kafir.” (QS Al-Baqarah: 250).

Setelah berdoa dengan penuh keyakinan dan penghambaan yang sangat kepada Allah barulah bertebaran mencari solusi dengan meminta ridhonya Allah SWT.

Doa Ketenangan Hati Agar Lapang
Meskipun seringkali merasakan kebahagiaan yang timbul didalam hati maka tentunya pernah merasakan hati yang sempit sehingga tidak merasakan ketenangan.

Hal ini adalah manusiawi karena sudah menjadi sunnatullah yang terkadang membuat hati cepat berbalik dari senang menjadi sempit.

Doa agar hati tenang yang dianjurkan untuk dibaca pada saat yang seperti ini adalah :

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ نَفْسًا بِكَ مُطْمَئِنَّةً، تُؤْمِنُ بِلِقَائِكَ، وَتَرْضَى بِقَضَائِكَ، وَتَقْنَعُ بِعَطَائِك

Baca Juga:Belajar Attitude Sederhana Yang Wajib Kamu PunyaDukung Polri Sikat Kejahatan Perbankan, BRI Proaktif Ungkap Pelaku Pembuat dan Penyebar APK Palsu

Latin : Allahumma inni as-aluka nafsan bika muthma-innah, tu’minu biliqo-ika wa tardho bi qodho-ika wataqna’u bi ’atho-ika.

0 Komentar