Memanfaatkan Media Online Sebagai Media Literasi Generasi Z

Memanfaatkan Media Online Sebagai Media Literasi Generasi Z
(Istimewa/Pinterest ilustrasi pemanfaatan media sosial)
0 Komentar

sumedangekspres – Media online sendiri yaitu media yang menyajikan karya maupun informasi melalui jaringan internet. Karena itu perkembangan teknologi komunikasi, media online menyediakan media yang dapat digunakan sebagai alat titik komunikasi antar pribadi sebagai pengguna. Kita harus memanfaatkan media sosial dengan baik.

Arus globalisasi diiringi dengan perkembangan teknologi komunikasi seperti teknologi munculnya internet
merubah pola masyarakat. Generasi muda saat ini adalah generasi  yang menjadi penentu suatu budaya nasional suatu bangsa di masa mendatang.

Generasi Z ini tumbuh dewasa dengan teknologi yang berkembang pesat. Generasi ini melahirkan satu generasi yang disebut generasi Z, dimana akses dan arus informasi menjadi tak terbendung, kemudian adanya paparan budaya global menjadi suatu hal yang memanfaatkan dan tak terelakkan lagi.

Baca Juga:Resep Egg Roll Ala Hokben Praktis dan Cocok Buat Makan HematMendengarkan Musik Lo-Fi yang dapat Membuatmu Lebih Rileks

Media online menciptakan ruang proses pendidikan budaya lintas generasi kaum muda melalui beberapa manfaatnya misalnya ada koneksi internet dan komunikasi dua arah. Sebagai satu ruang publik, penawaran media online memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam masyarakat erlibat aktif dalam proses pendidikan budaya tulisan dan diskusi interaktif.

Media online memiliki fitur untuk menyampaikan informasi kepada generasi muda dan media akan pengembangan literasi budaya melalui media online

Didukung berbagai situs web dan ada media online pula media alternatif mencoba untuk mengisi fungsinya sebagai sarana belajar publik.

Media online menawarkan ruang cukup besar untuk menyelesaikan proses pendidikan budaya media daring dapat memenuhi perannya sebagai instrumen menambahkan warisan sosial dari satu generasi ke generasi berikutnya. Yuk manfaatkan media sosial sebaik mungkin!

0 Komentar