Sonia Sugian Jabat Ketua DPC KPPI Kabupaten Sumedang

Sonia Sugian Jabat Ketua DPC KPPI Kabupaten Sumedang
Sonia Sugian Jabat Ketua DPC KPPI Kabupaten Sumedang. (Foto: Istimewa)
0 Komentar

sumedangekspres– Sonia Sugian terpilih menjadi Ketua DPC KPPI Kabupaten Sumedang, menggantikan Anyeu Widuri yang masa jabatannya habis, dalam Musawarah Cabang DPC KPPI Kabupaten Sumedang di Pendopo PPS. Selasa, 24 Januari 2023.

Usai menerima pataka KPPI, Sonia Jabat Ketua KPPI mengaku banyak tertantang untuk membentuk Dewan Pimpinan Anak Cabang, yang selama tiga periode terakhir belum terbentuk.

“Saya ingin membentuk para DPAC se Kabupaten Sumedang beserta pengurus sampai ke tingkat desa, dalam jangka waktu, target saya satu tahun. Jadi dalam jangka waktu satu tahun itu menjadi tantangan bagi saya, saya akan merapikan semua DPAC sampai ke tingkat desa,” katanya kepada Sumeks di sela-sela acara.

Baca Juga:Link Live Streaming Persib Bandung Vs Borneo FC besok, Kamis 25 Januari 2023Anggota PPS Hati-hati Menggunakan Medsos

Dia beralasan dibentuknya DPAC, agar organisasi DPC KPPI Kabupaten Sumedang yang saat ini dia pimpin menjadi jelas. “Karena kalau organisasi tanpa anggota apa namanya?” tandasnya.

Sonia Jabat Ketua KPPI mengaku, optimistis dapat membenahi DPC KPPI kabupaten Sumedang, apalagi diantara dua kandidat calon lainnya dirinya dinyatakan sebagai salahsatu peserta yang secara adminitrasi paling lengkap.

Dukungan 9 dari 13 suara yang diperebutkan pun sempat menjadi polemik.

“Ini perlu saya sampaikan kepada media, supaya jangan sampai terjadi suudzon atau jangan sampai terjadi ada kecurigaan atau pemikiran yang negatif,” ucapnya.

Yang menjadi dasar Sonia dalam arena Muscab, dia sudah beberapa kali mengikuti jenjang pergulatan tersebut.

“Dulu, saya juga pernah maju menjadi calon ketua partai. Kemudian menjadi ketua yang lain melalui muscab, dan semua sistemnya adalah sama,” tuturnya.

Kata Sonia, segala sesuatunya harus dimulai dari data pribadi, pendidikan, CV, visi-misi, fakta integritas dan yang terpenting adalah dukungan.

Dia mengaku bergerak secara aktif, baik dengan komunikasi secara langsung, dan berkomunikasi dengan para pemilih dan ketua partai untuk melobi dan meminta dukungan secara tertulis dari tiap-tiap partai politik.

Baca Juga:Asal-asalan, Jalan di Conggeang Sumedang Kemarin Diperbaiki Esoknya Rusak KembaliSopir Truk Proyek Cisumdawu Adu Jotos, Ternyata Ini Biang Keroknya

“Dari 13 partai politik yang mempunyai hak dukungan, saya sudah berhasil mengumpulkan sembilan dukungan tertulis di atas materai dari partai politik tersebut,” jelas dia.

Lebih jauh Politisi Partai Golkar itu berujar, dia akan menjalankan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya.

0 Komentar