Kenali BPD (Borderline Personality Disorder) Gangguan Mental Yang Dialami Oleh Ariel Tatum

aariel tatum
(Istimewa/Pinterest)
0 Komentar

Artis 25 tahun ini sebelumnya vakum dari dunia yang membesarkan namanya itu hingga 2 tahun. Alasan beberpa kali vacum dan hiatuspun adalah kareana dirinya berjuang untuk berjuang dalam penyembuhan gangguan BPD yang ia alami.

Dilansir dari halodoc.com  Faktor Risiko BPD (Borderline Personality Disorder)
Faktor yang memicu perkembangan gangguan kepribadian ambang. Beberapa diantaranya adalah:

  • Diturunkan (Genetik). Seseorang mungkin lebih berisiko mengalami gangguan kepribadian ambang apabila memiliki ibu, ayah, saudara lelaki atau perempuan yang memiliki kelainan serupa.
  • Trauma masa kecil. Individu yang pernah mengalami pelecehan, kekerasan fisik atau trauma lainnya di masa kecil lebih berisiko mengalami BPD di kemudian hari.

Penyebab BPD (Borderline Personality Disorder)
Sampai saat ini, belum jelas dan belum pasti apa yang menyebabkan gangguan kepribadian ambang. Namun, kondisi ini diperkirakan dipicu oleh beberapa hal berikut ini:

Baca Juga:Download Higgs Domino RP APK Versi Lama v1.54 Free Chip Coin21 Aplikasi Download Lagu MP3 Gratis di Android, Bisa Ambil Dari Youtube dan Tiktok!

  • Pelecehan dan trauma. Seseorang yang pernah mengalami pelecehan seksual, emosional atau fisik memiliki risiko BPD yang lebih tinggi. Pengabaian, perlakuan salah atau perpisahan dari orang tua juga meningkatkan risiko gangguan kepribadian ambang.
  • Genetika. Gangguan kepribadian ambang diturunkan dalam keluarga. Seseorang yang memiliki riwayat keluarga BPD, punya risiko mengembangkan kondisi tersebut.
  • Perubahan otak. Pada orang dengan BPD, bagian otak yang mengontrol emosi dan perilaku tidak berkomunikasi dengan baik. Masalah-masalah ini mempengaruhi cara kerja otak. Selain itu, penurunan fungsi dari zat-zat kimia pada otak, seperti serotonin, juga dikaitkan dengan BPD. Serotonin berfungsi mengendalikan suasana hati (mood).

 

0 Komentar