Kenali BPD (Borderline Personality Disorder) Gangguan Mental Yang Dialami Oleh Ariel Tatum

aariel tatum
(Istimewa/Pinterest)
0 Komentar

SumedangekspresGangguan mental Borderline personality disorder (BPD) atau kepribadian ambang merupakan salah satu gangguan mental yang cukup serius, biasanya gangguan ini mempengaruhi penderitanya dari cara berfikir, suasana hati dan citra diri yang sulit untuk dikendalikan serta perilaku yang impulsif.

Apa Itu Borderline Personality Disorder?

Borderline Personality Disorder adalah gangguan kepribadian ambang, yang menyebabkan penderitanya kesulitan untuk menentukan citra diri yang mempengaruhi cara berpikir seseorang terhadap dirinya hingga hubungannya dengan orang lain. Akibatnya, pikiran yang mengganggu ini dapat mengganggu kehidupan sehari-hari pengidapnya.

Pengidap BPD juga menghadapi masalah citra diri, kesulitan mengelola emosi dan perilaku, dan pola hubungan yang tidak stabil.

Baca Juga:Download Higgs Domino RP APK Versi Lama v1.54 Free Chip Coin21 Aplikasi Download Lagu MP3 Gratis di Android, Bisa Ambil Dari Youtube dan Tiktok!

Pikiran yang mengganggu ini juga memicu perasaan takut ditolak, cemas, marah, tidak berarti, takut ditinggalkan, atau marah. Bahkan, mereka juga memiliki kecenderungan menyakiti diri sendiri maupun orang lain. Gangguan kepribadian ambang biasanya dimulai pada awal masa dewasa dan umumnya membaik seiring bertambahnya usia.

Dilansir dari alodokter.com

Sekitar 1–4% orang di dunia mengalami BPD atau atau gangguan kepribadian ambang. Gangguan ini umumnya muncul pada masa remaja akhir atau dewasa muda dan lebih sering dialami oleh wanita.

Ariel Tatum Mengalami Gangguan Mental BPD

Khususnya salah satu public figure artis cantik Ariel Tatum yang terkenal dengan paras cantik  dan bodynya yang indah ini, mengaku mengalami gangguan mental sejak usia 13 tahun. Hingga pada akhirnya ia di diagnosis oleh dokter mengidap BPD atau kepribadian ambang.

Aktris berusia 24 tahun ini mengungkapkan jika mulai menyadari dirinya mengidap gangguan kepribadian ambang tersebut memiliki waktu yang panjang untuk terdeteksi, dia baru didiagnosis mengidap BPD pada usia 18 tahun.

Ariel Tatum yang kini masih berjuang dengan penyakit mental yang ia alami sejak usia remaja ini, mengaku kerap terhambat kegiatan sehari-harinya. Mulai dari kesulitan membangun hubungan dengann oranglain, menggendalikan perasaan diri sendiri, emosi, perilaku impulsif hingga lebih parahnya melakukan percobaan bunuh diri.

0 Komentar