Kabar (LGBT) Gay, Lesbian, Biseksual dan Transgender yang Diam-Diam Masih Merajalela Di Sumedang

Kabar (LGBT) Gay, Lesbian, Biseksual dan Transgender yang Diam-Diam Masih Merajalela Di Sumedang
(Bendera LGBT Pinterest.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Kabar LGBT menjadi hal yang sangat abu-abu dan kontra di Sumedang. Pasalnya LGBT di Sumedang sangat tidak sejalan dengan visi Sumedang Simpati yang lebih condong ke arah yang agamis. Menkes juga menyebutkan bahwa LGBT adalah masalah kejiwaan dan sumber penyakit

Menurut Kementrian Kesehatan pada tahun 2014 Jumlah populasi LGBT di Indonesia masih belum pasti jumlahnya. Informasi yang diperoleh dari Kemenkes terdapat peningkatan jumlah Waria secara bermakna antara tahun 2002 dan 2009, tetapi tidak terdapat peningkatan bermakna dari tahun 2009 dan 2012. Populasinya tidak ada yang pasti namun mengacu data populasi rawan terdampak HIV jumlah waria diperkirakan mencapai 597 ribu orang, sedangkan Lelaki yang seks dengan lelaki termasuk biseksual mencapai lebih dari 1 juta orang.

Pelaku Gay telah bertambah 10 kali lipat dalam waktu tiga tahun yaitu pada tahun 2012 terdapat 466 pelaku gay di Sumedang dan tiga tahunkemudian atau pada 2015 bertambah menjadi 4.817orang.

Baca Juga:Daftar Pemain Drama Korea Terbaru The Interest of LoveWaspada Sekitar! Pelecehan Seksual Terhadap Anak

Pada tahun 2018 terdengar kabar mencuat nya kasus LGBT di Sumedang yang menghebohkan setelah ditemukannyagrup Gay Ganteng Sumedang yang mencapai 1.194 anggota. Ini menunjukan angka LGBT di Sumedang yang cukup tinggi. Jawa Barat juga termasuk salah satu provinsi yang angka LGBT nya tinggi. Sumedang tidak terkecuali.

Saat ini pada kurun waktu 2021 hingga 2022 LGBT tidak mencuat ke permukaan namun diam-diam terdengar dari telinga ke telinga. Orang sekitar yang menjadi saksi bisu atas adanya penyebaran golongan LGBT ini. LGBT ini di ikuti dari berbagai umur, termasuk komunitas atau pun keinginan pribadi yang menjadi dua faktor pendorong.

Namun pada tahun 2022 telah tercatat ada sekitar 98 orang mengidap HIV/AIDS di Kabupaten Sumedang per Agustus 2022. Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr Reny K Anton menjelaskan, pemeriksaan dilakukan kepada 9.914 orang. Hasilnya, ada sebanyak 98 orang positif HIV. Dapat dikatakan LGBT Penyebab Dominan HIV.Kenali ciri-ciri nya dan jangan sampai terjerumus ke lubang hitam tersebut.

0 Komentar