Program Pemerintah Kartu Prakerja, Buruan Daftar dan Rasakan Manfaatnya!

Program Pemerintah Kartu Prakerja!
Program Pemerintah Kartu Prakerja!(ilustrasi HL Indepth Kartu Prakerja. tirto.id/Lugas)
0 Komentar

sumedangekspres– Program pemerintah mengenai kartu prakerja, pemerintah membuat sebuah program yang bisa kamu gunakan dan memiliki tujuan yang baik untuk masyarakat, program Kartu Prakerja adalah bantuan biaya pelatihan yang bertujuan untuk mengembangkan kompetensi kerja sasaran penerima yang berusia 18 tahun ke atas dan sedang tidak sekolah/kuliah. Bantuan ini hanya akan diberikan sekali seumur hidup untuk peserta.

Program pemerintah mengenai kartu prakerja, kartu Prakerja bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja. Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja. Jadi, bukan untuk menggaji pengangguran. Kamu bisa mendaftar jika kamu adalah WNI usia 18 tahun keatas dan tidak sedang bersekolah/kuliah. Namun, program diprioritaskan untuk pengangguran muda. Orang yang sudah bekerja, karyawan dan korban PHK juga boleh mendaftar program Kartu Prakerja, lulusan universitas unggulan ataupun tidak juga butuh peningkatan kompetensi kerja dan keahlian. Namun, prioritas tetap diberikan pada pengangguran muda, yang akan melaksanakan operasional Kartu Prakerja dan memberikan persetujuan manfaat Kartu Prakerja adalah Manajemen Pelaksana yang berada di bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. Semua kebijakan Kartu Prakerja dirumuskan oleh Komite yang terdiri dari 8 (delapan) Menteri.

Kartu prakerja hanya dapat dipakai oleh penerima manfaat Kartu Prakerja sesuai dengan nama yang telah disetujui, alias tidak dapat dipindahtangankan kepada orang lain. Sebelumnya kamu harus mengikuti tes pada situs resmi Kartu Prakerja untuk memenuhi keseluruhan proses pendaftaran. setiap seleksi atau batch mempunyai periode tertentu dan kuota. Pada saat kamu melakukan proses pendaftaran, jangan lupa segera untuk ikut seleksi batch agar tidak ketinggalan kuota. Jika kamu tidak lolos, kamu dapat mengikuti seleksi periode batch berikutnya. Pemilihan batch baru kamu akan di evaluasi kembali, kamu akan menerima notifikasi lolos atau tidak di Dashboard akun kamu. pada saat tes tidak ada limit waktu, kamu bisa menggunakan alat bantu (kertas, pensil/pulpen) untuk menyelesaikan soal tes.

Itulah Program pemerintah mengenai kartu prakerja. Semoga bermanfaat!

0 Komentar