Rampung Tahun 2023, Menara Kujang Kembar Jadi Magnet Wisata Dunia

Rampung Tahun 2023, Menara Kujang Jadi Magnet Wiasata Dunia
Rampung Tahun 2023, Menara Kujang Jadi Magnet Wiasata Dunia
0 Komentar

sumedang, JATIGEDE – Menara Kujang Kembar yang saat ini sedang dalam proses pembangunan di di kawasan Panenjoan, Jatigede Sumedang direncanakan akan rampung tahun ini, menara tersebut merupakan satu bagian dari masjid Al-Kamil yang nantinya akan dihubungkan dengan oleh jembatan.

Menara Kujang Kembar setinggi 99meter ini diklaim mampu mengalakan patung liberti dan menara Eiffel dan nantinya akan menjadi ikon Jawa Barat dan tujuan wisata

Sekertaris daerah Herman Suryatman menjelaskan, Kabupaten Sumedang sudah sangat siap untuk menjati tujuan wisata.

Baca Juga:DPMD Jabar Gelar FGD Pembangunan Kewilayahan Ciayumajakuning, Dicky: Ini Masa Depan Jawa Barat16 Cara Top Up Chip Higgs Domino Murah 2023, 200M Hanya Rp 5 Ribu?

“Kami sudah sangat siap, walaupun ada kekurangan nanti akan kami perbaiki secara pararel sambil berjalan,” jelas Herman.

Untuk akses yang saat ini masih sulit dijangkau karena memiliki jalan yang rusak karena adanya kendaraan besar yang melintas jalur menuju menara kujang,jalan tersebut pun akan segera diperbaiki.

“Aksebilitas secara fisik itu jalan. Sekarang lingkar timur dan lingkar utara sudah hampir selesai, tinggal satu trasi lagi dari Cigintung menuju Pasiringkik angarannyapun sudah ready 50 Miliar lebih daripusat,” tambah Herman.

Menurut herman dengan rampungnya jalan tersebut akan membuat akselerasi di Kecamatan Jatigede akan lebih cepat.

“Jatigede akan menjadi destinasi wisata unggulan, kalau banyak orang datang kesini pasti ekonomi akan meningkat,” ucap Herman.

Menjadi wisata unggulan Kabupaten Sumedang, diharapkan bukan hanya PAD yang meningkat di Kabupaten Sumedang tapi laju pertumbuhan ekonomipun diharapkan dapat meningkat tajam.

“Kalau PAD direk langsung ke APBD karna ini (Jatigede) akan dikelola oleh swasta dan BUMD mudah mudahan dengan BUMD masuk tentu juga nanti ada target PAD bisa masuk juuga dari sector wisatra ini, Saya yakin PAD akan meningkat dengan wisata ini,” tukas Herman. (kga)

0 Komentar