Basic Skincare Routine Pemula, Ada Apa Saja?

Skincare
(Istimewa/Pintrest/)
0 Komentar

SumedangekspresBasic skincare routine merupakan sebuah produk rangkaian perawatan kulit wajah untuk kebutuhan kulit penting dilakukan semua orang, khususnya pemula. Melakukan perawatan kulit yang dimulai dari basic skincare membuat kulit wajah tampak lebih sehat dan cerah.

Basic Skincare Routine

Lantas apa saja rangakain produk basic skincare routine pemula, berikut ini penjelasannya.

1.Facial wash/facial foam (double cleansing)

Basic skincare routine untuk pemula yang pertama adalah menerapkan double cleansing. Double cleansing adalah rutinitas mencuci wajah secara menyeluruh dengan dua produk pembersih wajah. Pertama, kamu bisa menggunakan produk cleanser oil-based (berbahan dasar minyak) atau micellar water untuk menghapus makeup, SPF, dan sebum.

Baca Juga:Penanaman Seribu Pohon di Kabupaten SumedangSinopsis Film The Marvels 2023, Park Seo Joon Ikut Main!

Selanjutnya setelah membersihkan wajah dengan cleansing water atau balm yaitu proses double cleansing dengan menggunakan facial wash yang berguna membersihkan kulit lebih dalam, menghilangkan keringat, serta bakteri dan sel-sel kulit mati.

2. Toner 

Fungsi Toner untuk Wajah. Manfaat toner untuk wajah, antara lain membersihkan pori-pori, menghidrasi, memberi kelembaban, serta mencegah terjadinya penuaan. Oleh karena itu, jangan pernah melewatkan penggunaan rangkaian skincare tersebut agar memperoleh tampilan kulit wajah yang sehat, segar, sekaligus glowing.

3. Serum

Dilansir dari hellosehat.com

Serum memiliki fungsi penting dalam melembapkan kulit sehingga pemakaiannya pun diperlukan bagi orang dengan kulit wajah yang kering dan sensitif. Akan tetapi, pemilik jenis kulit ini sebaiknya menunggu 15 menit setelah mencuci muka sebelum memakai serum.

4.Moisturizer

Moisturizer atau pelembap meningkatkan hidrasi kulit sehingga mampu melembapkan kulit dengan baik. Penggunaan jenis pelembap yang tepat juga mengurangi risiko masalah kulit dengan menjaga keseimbangannya. Saat kulit terlalu kering atau terlalu berminyak, masalah kulit umum seperti jerawat akan muncul.

Jadi, jika kulitmu cenderung berminyak, lebih baik gunakan moisturizer berbahan lotion daripada krim dan coba cari yang mengandung bahan exfoliant. Jika kulit cenderung kering, pelembap berbahan krim lebih cocok dipakai karena kandungan minyaknya cenderung lebih tinggi.

0 Komentar