Tujuh Program Turunkan Angka Stunting

STUNTING: Photo bersama Sekretaris Desa Padasuka Ruhiyat dan Kordinator PKM Desa Padasuka Sri Nurhayati.
STUNTING: Photo bersama Sekretaris Desa Padasuka Ruhiyat dan Kordinator PKM Desa Padasuka Sri Nurhayati. (Achmad/SUMEKS)
0 Komentar

sumedangekspres, Kota – Angka Stunting Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara pada Agustus 2022, tercatat hanya ada tujuh kasus. Hal itu membuktikan, bahwa program penurunan Angka stunting cukup berhasil.

“Program penurunan angka stunting, Pemdes Padasuka menerapkan tujuh program yang sudah berjalan dari tahun 2022,” kata Kepala Desa Padasuka, Gamis, melalui Sekretaris Desa Padasuka Ruhiyat kepada Sumeks di kantornya, Selasa ( 31/1 ).

Ke tujuh program itu antara lain, penyelenggaraan Posyandu dengan enam kegiatan, Rumah Desa Sehat ( RDS), penyuluhan Kader Kesehatan, penyelenggaraan Pos kesehatan, penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud), pengadaan alat peraga bagi Paud serta peningkatan sarana prasarana bagi Paud.

Baca Juga:PMI Kabupaten Sumedang Siap Meningkatkan Solidaritas KerelawananRekomendasi Lagu Sunda Yang Bisa Menjadi Teman Kerjamu Saat Dikantor, Simak Artikelnya!

“Alhamdulillah Bulan Agustus tahun 2022, angka stunting tercatat hanya ada tujuh kasus,” ucapnya.

Bahkan, kata dia, informasi yang dia dapatkan, sudah menunjukan trend yang positif.

Dia berharap, pada bulan Februari tahun 2023 , angka bayi stunting di desanya itu tidak ada sama sekali.

Lebih jauh Ruhiat menuturkan, untuk menyukseskan program penurunan angka stunting, pihaknya membidik golongan remaja dan ibu hamil, yang rentan melahirkan anak stunting.

“Memang kita harus bekerja bersama-sama para Kader, terutama dengan tim Kader Pembangunan Manusia (PKM). Jadi dalam penanganan dan pengetesan angka stunting ini bisa tepat sasaran,” pungkasnya. (ahm)

0 Komentar