Doa Nabi Sulaiman Untuk Mendatangkan Uang

Doa Nabi Sulaiman
Doa Nabi Sulaiman
0 Komentar

sumedangekspres – Dalam Islam, bacaan doa sangat banyak. Bahkan, segala aktivitas manusia ada doanya. Salah satu doa yang bisa dibaca setiap hari yaitu doa Nabi Sulaiman. Nabi Sulaiman adalah keturunan Nabi Daud yang memiliki kemampuan atau mukjizat bisa berbicara dengan hewan.

Selain itu, Nabi Sulaiman juga terkenal sebagai nabi yang paling kaya. Akan tetapi, kekayaan yang dimiliki tidak membuat Nabi Sulaiman menjadi sombong dan serakah. Justru, kekayaan tersebut membuat Nabi Sulaiman senantiasa bersyukur dan bertakwa kepada Allah SWT.

Dalam setiap perkaranya, Nabi Sulaiman selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT. Nabi Sulaiman dianugerahkan Allah SWT kekuasaan untuk menjadikan jin sebagai pasukannya dan pekerja di kerajaannya. Selain itu, Nabi Sulaiman juga mampu memahami bahasa binatang serta menjadikan burung sebagai bala tentaranya. Nabi Sulaiman dan kekayaan, serta kerajaannya yang dahsyat adalah mukjizat Allah SWT.

Baca Juga:Doa Agar Di Permudah Rezeki Dan Usaha LancarSejarah Gunung Tampomas Sumedang

Terdapat beberapa doa Nabi Sulaiman untuk kekayaan melimpah ruah. Berikut bacaan doa Nabi Sulaiman agar dikaruniai harta yang melimpah dan berkah:

“Rabbigfirlii wa hab lii mulkal la yambagi li a adim mim ba’di, innaka antal-wahhab”.

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh siapa pun setelahku. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Pemberi”.

Rasa syukur yang diutarakan Nabi Sulaiman tercatat dalam Al-Quran surat An-Naml ayat 15, berikut ini. wa laqad ātainā dāwụda wa sulaimāna ‘ilmā, wa qālal-ḥamdu lillāhillażī faḍḍalanā ‘alā kaṡīrim min ‘ibādihil-mu`minīn.

Adapun doa untuk kekayaan tercantum dalam Q.S. Shaad ayat 35, berikut ini.

Rabbighfirlii wa hablii mulkan laa yambaghii li ahadin mim ba’dii, innaka antal wahhaab

Artinya: “ Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.”

Baca Juga:Sekilas Penelitian Situs Gunung PadangSekilas Sejarah Kesenian Gembyung Jawa Barat

Doa Nabi Sulaiman juga ada yang dipanjatkan dengan harapan diberikan kemudahan dari Allah untuk menjemput rezeki.

Innahuu min sulaimaana wa innahu bismillaahir rahmaanir rahiim

0 Komentar