7 Fakta Menarik Pemuda Asal Ciamis, yang Terpilih Menjadi Ketua BEM Columbia University

Deris Nagara, pemuda asala ciamis, yang berhasil menjadi Ketua BEM Universitas Columbia
Deris Nagara, pemuda asala ciamis, yang berhasil menjadi Ketua BEM Universitas Columbia
0 Komentar

sumedangekspres – Deris Nagara pemuda asal Ciamis, pemuda asal jawa barat ini mulai dikenal masyarakat Indonesia atas prestasinya di bidang kademik. Bagaimana tidak, pemuda yang kini berusia 25 tahun ini berhasil terpilih menjadi Ketua BEM School of International and Public affairs Columbia University untuk Periode 2023/2024.

Hal ini menjadi kabar yang membangakan untuk Indonesia karna ia merupakan pemuda pertama yang berhasil menjadi Ketua BEM School of International and Public affairs Columbia University untuk Periode 2023/2024. Namun, ada fakta menarik di balik pencapaian yang sudah di raih oleh pemuda yang kerap disapa Deris ini. Yu kita sima kapa saja fakta menariknya..

  1. Nama lengkap Muhammad Rizki Nugraha Darma Nagara, lahir pada 4 Mei 1997 di Bandung, Jawa Barat. Namun, Deris besar dan mengenyam pendidikan di Kabupaten Ciamis dari TK hingga SMA.
  2. Saat ini Deris berusia 25 tahun dan agamanya adalah Islam. Deris menyelesaikan studi sarjananya di President University dengan jurusan Hubungan Internasional dan lulus pada 2019. Ia mengaku pernah gagal dalam ujian masuk perguruan tinggi negeri di Indonesia.
  3. Saat itu, situasi keuangan keluarganya memburuk karena ayahnya pensiun, dan Deris memutuskan untuk pergi ke President University dengan beasiswa.
  4. Deris dapat aktif dalam berbagai kegiatan akademik maupun non akademik. Dia adalah perwakilan di Forum Keamanan Politik Asean – Korea 2021 yang diselenggarakan dalam format hybrid oleh Asia Exchange Association (AEA) di Busan, Korea Selatan.
  5. Selain mengenyam pendidikan, Deris juga aktif berprofesi sebagai model. Ia mengikuti Mojang Jajaka Kabupaten Ciamis Mojang Jajaka Jawa Barat hingga menjadi finalis lomba Putra Pariwisata Nusantara. Pria berusia 25 tahun itu pernah menjadi anggota boy band The Galaxy dan berprofesi sebagai penyanyi.
  6. Akhirnya pada tahun 2021, Deris kembali melanjutkan studi masternya di Columbia University, USA. Dia menerima beasiswa untuk mengejar gelar master dalam administrasi publik dengan fokus pada pembangunan ekonomi dan politik di SIPA Universitas Columbia.
  7. Ia tetap aktif di sana dalam berbagai kapasitas, termasuk sebagai Presiden BEM 2023. Kini,  Deris Nagarasudah mencatatkan namanya sebagai orang Indonesia pertama yang menjadi presiden BEM di Columbia University
0 Komentar