Makanan Penyebab Jerawat Ini Sebaiknya Kamu HIndari

Cara efektif menghilangkan jerawat batu
Cara efektif menghilangkan jerawat batu/(Istimewa/Ilustrasi jerawat batu/Pinterset)
0 Komentar

Sumedangekspres – Jerawat merupakan salah satu permasalahan yang cukup menganggu sebagian orang dan membuat jengkel bagi yang memilikinya. Sudah mencoba berbagai produk perawatan kulit? namun ternyata masih sama saja hasilnya. Mungkin masalahnya ada pada makanan apa saja yang kamu konsumsi.

Tahukah kamu ternyata jenis-jenis makanan ini sebaiknya kamu hindari untuk mecegah pertumbuhan jerawat,

Jenis Makanan Penyebab Jerawat

Simak berikut ini beberapa jenis makanan yang sebaiknya kamu hindari untuk mencegah pertumbuhan jerawat.

1.Produk Susu

Baca Juga:Perusahaan Bahan Bakar Fosil Dunia, Raup Untung di Myanmar Pasca KudetaBerapakah Kalori Dari Telur Dadar Atau Telur Orak Arik

Produk olahan susu yang disebutkan dikonsumsi bersama dengan makanan manis lainnya, dapat meningkatkan hormon insulin dapat terjadi. Bila kadar insulin dan IGF-1 dalam darah terbilang tinggi, akan memicu reaksi peningkatan produksi sebum.

Walaupun demikian, kedua hal ini mungkin terjadi karena didorong faktor pemicu muka berjerawat. Sebagai contoh, perubahan hormon saat pubertas, infeksi bakteri, kualitas pola makan secara keseluruhan, hingga kondisi kulit.

Konsumsi olahan susu mungkin bukan penyebab utama munculnya jerawat ketika Anda memiliki jenis kulit berminyak yang lebih rentan terhadap jerawat.

2.Coklat

Penelitian dari jurnal Cytokine menunjukkan bahwa cokelat dapat membuat kondisi kulit berjerawat semakin parah dan semakin banyak. Hal ini disebabkan lantaran cokelat dapat meningkatkan pelepasan protein interleukin-1B (IL-IB) dan IL-10.

3. Makanan dan Minuman Yang Tinggi Gula

Terlalu banyak makan makanan dan minuman yang mengandung gula dan karbohidrat di bawah ini ternyata bisa meningkatkan risiko kulit berjerawat.

  • Nasi putih
  • Minuman kemasan dan soda
  • Roti putih dan kue (keik)
  • Sereal instan
  • Permen
  • Pasta dan mie yang terbuat dari tepung terigu

 

0 Komentar