Keluh Kesah Penonton Usai Nonton Konser Dewa 19

Keluh Kesah Penonton Usai Nonton Konser Dewa 19
Keluh Kesah Penonton Usai Nonton Konser Dewa 19/Twitter @lhayesno
0 Komentar

sumedangekspres – Keluh kesah penonton dialami saat dan rampungnya konser Pesra Rakyat Dewa 19 di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu, 4 Februari 2023.

Penonton kesal usai nonton Dewa 19. Lantaran stadium itu memiliki fasilitas parkir dan akses sangat mengecewakan. Hal tersebut heboh diperbincangkan di media sosial.

Keluh kesah saat usai nonton konser Dewa 19 di JIS juga, dialami salah satu penonton yang ia luapkan di Twitter. Ia menilai konser Dewa 19 adalah bencada besar.

Baca Juga:Konser Dewa 19 Mengundang Anies Baswedan dan Ridwan KamilKrisdayanti Beri Ameena Kopi, Dikritik Netizen

“Menyelenggarakan acara besar di JIS ini bencana besar. 75.000 penonton bubaran dari stadion tanpa akses transportasi umum massal, tanpa parkir yang layak, bahkan tanpa akses trotoar yang layak. Resep sempurna membuat bencana Kanjuruhan kembali terjadi.” tulisnya.

Unggahan itu viral dan banyak netizen yang menyetujui-nya. Bahkan, ada penonton yang kelelahan berjalan kaki karena mencari kendaraan pulang dari JIS. Hal itu terjadi karena akses pulang yang sulit dan membuatnya trauma.

“Jujur gue sering nonton konser cuma kali ini gue trauma banget nonton konser, bukan karena acaranya tapi karena lokasinya.” tulis akun lainnya.

JIS pada dasarnya merupakan stadion sepakbola di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Lokasinya berseberangan dengan Ancol. Bangunan megah didominasi warna putih itu terlihat menonjol sehingga traveler akan mudah melihatnya.

Pada masa pemerintahan Gubernur Fauzi Bowo, proyek pembangunan JIS dicanangkan sejak tahun 2008.

Saat itu, proses pembangunan JIS ini mengalami sejumlah tantangan. Salah satunya adalah pada masa Gubernur Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama, terjadu sengketa lahan yang membuat proyeknya maju-mundur.

0 Komentar