Skripsian Itu Sulit? Tenang, Ini Rahasianya! Mahasiswa Wajib Tahu!

Skripsi mahasiswa
Skripsi mahasiswa
0 Komentar

sumedangekspres – Skripsi Bagi para mahasiswa selalu menjadi momok menakutkan yang selalu menghantui mereka. Apalagi bagi mereka yang mahasiswa semester akhir.

Karena mau tidak mau, suka tidak suka, skripsian sudah menjadi kewajiban karena merupakan bagian dari persyaratan akhir pendidikan akademis para mahasiswa.

Banyak mahasiswa yang menyelesaikan skripsi hingga berbulan-bulan lamanya. Bahkan ada yang sampai bertahun-tahun. Tentunya kita tidak mau berlama-lama terus berkutat mengerjakan skripsi ini.

Baca Juga:Samsung Galaxy S23! Keluaran Terbaru Flagship Samsung, Intip Harga dan SpesifikasinyaJelang Idul Fitri Polres Gelar Operasi Keselamatan Lodaya 2023

Siapa juga yang tidak ingin cepat-cepat lulus dan mencari pekerjaan, ‘kan? Seperti kata pepatah ‘Lebih cepat lebih baik’.

Ada hal-hal yang paling ditakuti oleh para mahasiswa saat menjalani skripsi. Seperti mengalami penolakan oleh dosen pembimbing saat pengajuan judul dan banyak revisi saat bimbingan.

Sebenarnya tidak ada yang perlu dikhawatirkan asal kamu mengerjakannya dengan giat dan sungguh-sungguh. Menjaga komunikasi yang baik dengan dosen pembimbing juga adalah satu hal yang tidak boleh kamu abaikan.

Selain itu, kalau kamu sudah memahami sistematika penulisan dan isi skripsi, tentunya akan terasa mudah.

Apalagi untuk kamu yang masih semester awal atau pertengahan, kamu bisa membaca skripsi yang sudah ada untuk menjadi acuan dan contoh. Agar kamu paham dan tidak bingung kedepannya.

Karena kebanyakan mahasiswa baru belajar cara menulis dan memahami skripsi di semester akhir, tentunya hal itu akan membuat kamu keteteran nantinya.

Kamu juga bisa mulai memilih topik yang dirasa cocok dan sesuai dengan minat kamu. Akan sangat membantu dan terasa menyenangkan jika topik yang diangkat adalah topik yang kamu suka.

Baca Juga:Ridwan Kamil Instruksikan Perangkat Daerah Petakan Dinamika Program Petani MilenialKondisi Muhammad Kafka yang Mengalami Insiden di Masjid Al Jabbar Makin Baik

Misalkan kamu mahasiswa jurusan Psikologi dan suka membaca, kamu bisa mengambil topik ‘Kajian Psikologi Sastra Tentang Kecemasan Tokoh Utama dalam Novel Harry Potter’.

Atau kalau kamu mahasiswa jurusan Komunikasi dan kamu suka nonton film, kamu bisa memilih judul skripsi ‘Komunikasi Multikultur dalam Film Avengers: Endgame’.

Menyenangkan, bukan? Semua akan terasa seru dan menyenangkan jika pekerjaan yang kamu lakukan sesuai dengan passion kamu.

Selain itu, kamu juga bisa membaca jurnal untuk menambah referensi penulisan dan dapat membuat kamu terbiasa dengan tulisan ilmiah. Kamu bisa mencari jurnal-jurnal yang ada di internet.

0 Komentar