3 Ide Mendapatkan Cuan di Internet untuk Pelajar

3 Ide Mendapatkan Cuan di Internet untuk Pelajar
Freepik.com
0 Komentar

sumedangekspres – Bukan hanya orang pekerja, pelajar juga memiliki cukup banyak kebutuhan, seiring berkembangnya kemajuan zaman dan teknologi. Salah satunya adalah kebutuhan untuk menunjang pendidikan, seperti laptop, smartphone, komputer, dan lainnya. Hasil cuan dari internet ini bisa kamu gunakan untuk menambah uang saku dan keperluan entertainment.

Pelajar dapat berbisnis tanpa mengganggu waktu sekolah. Cukup dengan memanfaatkan aplikasi dan platform di smartphone-mu, seperti YouTube, Instagram, Facebook, TikTok, dan atau marketplace seperti shopee dan lainnya, kamu bisa mendapatkan uang saku tambahan.

Berikut 3 ide mendapatkan cuan di internet dengan waktu fleksibel yang bisa kamu coba sebagai seorang pelajar.

1. YouTube

Sebagai seorang pelajar, tentunya aplikasi ini cukup penting untuk menunjang kegiatan pembelajaran baik di rumah maupun di sekolah. Aplikasi yang diluncurkan pada tahun 2005 ini mulai ramai dikunjungi pengguna internet sejak tahun 2006. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk sekedar menonton video yang telah tersedia dengan berbagai macam jenis kontennya atau kamu bisa mem-posting video yang sudah kamu buat sendiri.

Baca Juga:Kesehatan Tanah Memengaruhi Produksi PanganKapolresta Bandung Instruksikan Tembak Pelaku Kejahatan

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mem-posting konten video yang menarik. Jika video yang kamu posting mendapatkan banyak penonton, maka uang akan mengalir dengan sendirinya. Ini adalah salah satu cara mendapatkan cuan di internet tanpa modal yang besar.

2. TikTok

Aplikasi ini sedang booming di kalangan Gen Z bahkan sampai kalangan baby boomer. Pasalnya, TikTok menyediakan cukup banyak fitur, seperti dance video, music video, siaran langsung, dan masih banyak lagi. Tidak hanya untuk hiburan, TikTok menyediakan fitur belanja online yang membuat semua kalangan usia tertarik mengakses aplikasi ini.

Salah satu fitur menarik pada platform ini adalah TikTok Affiliate. Fitur ini diciptakan sebagai strategi yang dapat menghubungkan kreator dan penjual (seller). Sebagai pelajar, kamu bisa mencoba fitur ini dan mendapatkan uang saku tambahan.

Kamu sebagai pelajar juga bisa mem-posting konten videomu yang menarik, agar menggaet banyak penonton dan pengikut di TikTok. Jika jumlah follower-mu sudah lebih dari seribu, maka kamu bisa melakukan fitur siaran langsung dan mendapatkan cuan dari penonton yang memberikan gift. Lebih dari itu, kamu pun bisa mendapatkan peluang endorsement yang menghasilkan pundi-pundi rupiah.

0 Komentar