Rekomendasi Tempat Camp di Sumedang

Rekomendasi Tempat Camp di Sumedang
Rekomendasi Tempat Camp di Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres- Letak geografis Kabupaten Sumedang berada di dataran tinggi. Hal ini membuat tempat atau wilayah di Kabupaten ini didominasi hamparan swah, dan bukit. Tak heran udara dinggin sering terasa di Kabupaten yang dijuluki kota tahu ini. Namun, tempat camp di Sumedang pun tak kalah menarik, bahkan menjadi tempat favorite waraga di sekitar Sumedang dan sekitarnya. Bagi kamu yang senang atau inggin mencoba camp untuk mengisi weekand, boleh banget ini, pilihan ini kalian coba. Selain harganya murah, tempatnya tidak terlalu jauh dari pusat kota, jug akses jalanya masih terbilang baik.

1. Camp Area Puncak Tampomas

Tampomas, merupakan salah satu gunung yang berada di Kabupaten Sumedang. Gunung yang cukup terkenal dengan patilasan ini cukup diminati oleh sebagain pendaki. Lokasi Gunung terletak di Kecamatan Cimalaka, kabupaten sumedang, jawa barat ini menawarkan berbagai pemandangan yang luar biasa. bagaimana tidak, hamaparan kota sumedang, dengan dihiasi tol juga bendungan jatigede akan memanjakan mata ketika sudah sampai di puncak. Harga masuknya pun cukup murah, hanya sepuluh ribu rupiah.

2. Samalengoh Camp

Tempat camping di sumedang ini salah satu lokasi yang bisa memberikan pengalaman terbaik menikmati sunrise maupun sunset.

Baca Juga:Cara Membuat Pempek tanpa Ikan yang Lembut dan GurihBupati Sumedang Hormati Data SSGI, Meski Tak Sesuai Pemkab

Dengan fenomena dua pemandangan terbaik tersebut tak salah jika tempat camping yang tidak jauh dari kota ini sangat ramai dikunjungi.

  • Lokasi: Gunturmekar, Kec. Tanjungkerta, Kabupaten Sumedang
  • Jam Buka Tutup: –
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 10.000 / Orang

3. Cisoka Eko Green Park

Lokasi wisata alam yang sedang hits di kota Sumedang ini juga bisa menjadi salah satu destinasi camping bersama keluarga maupun teman terbaik.

Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota menjadikan daerah camping dengan pemandangan perkebunan teh dan perbukitan tersebut layak kamu kunjungi.

  • Lokasi: Citengah Cisoka, Citengah, Kec. Sumedang Sel, Kabupaten Sumedang
  • Jam Buka Tutup: Senin-Minggu Pukul 08.00–16.30
  • Harga Tiket Masuk: Rp. 5.000 / Orang

4. Baru Beureum (Camp & Track Mt. Manglayang)

Foto Baru Beureum (Camp & Track Mt. Manglayang), sumber : gmaps/M ‘Ujang Novandi’

Tempat camping yang juga menarik kamu kunjungi dan rasakan keindahannya adalah Baru Beureum. Wisata alam ini menawarkan lokasi camping yang dikelilingi oleh perbukitan.

0 Komentar