Angin Kencang Kembali Melanda Kelapa Gading, Jakarta Utara

Angin Kencang Kembali Melanda Kelapa Gading, Jakarta Utara
Angin Kencang Kembali Melanda Kelapa Gading, Jakarta Utara
0 Komentar

sumedangekspres- kembali lagi peristiwa bencana alam terjadi. kali ini melanda salah satu kota di Indonesia, yaitu jakarta. melalui unggahan video yang direkam oleh salah satu warga setempat, dapat dilihat besarnya angging hingga merobohkan beberapa pepohonan di sekitar.

menurut penuturan warga, anggin disertai hujan yang cukup deras. warga setempat khawatir jika kejadian ini menelan koran jiwa. Salah satu faktor utama terjadinya bencana ini adalah siklon tropis, hal ini diikemukaan langsung oleh Freddy, dari BMKG (badan meteorologi kelimatologi dan geofisika.

anggin kencang selain terjadi di jakarta juga dibeberapa wilayah di indonesia, seperti  di Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta.

Baca Juga:Cegah Longsor, Cadas Pangeran di ShotcreteRuas Jalan Legok- Conggeang Kembali Hancur

“Salah satu faktor adalah siklon tropis Freddy. Sesuai dengan analisis dari TCWC Jakarta pagi hari ini bahwa siklon tropis Freddy memberikan dampak berupa potensi hujan dengan intensitas sedang-lebat disertai angin kencang di wilayah Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta,” kata senior forecaster BMKG, Muhammad Irsal, dalam keterangannya, Kamis (9/2/2023).

pemerintah mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana yang rentan menimpa di kala musim hujan.

0 Komentar