Tips Agar Kulit Ketiak Lebih Cerah

Tips Agar Kulit Ketiak Lebih Cerah
https://www.freepik.com/free-photo/portrait-pretty-woman-stroking-her-clean-fresh-armpit_10626804.htm#query=armpit%20care&position=25&from_view=search&track=sph
0 Komentar

sumedangekspres – Memiliki kulit lebih gelap di area-area lipatan tubuh adalah hal yang normal. Namun banyak wanita mendambakan kulit ketiak yang lebih cerah, alasannya mereka ingin lebih percaya diri saat mengenakan pakain terbuka. Selain itu, mereka beranggapan bahwa kulit ketiak yang cerah menandakan kulit ketiak yang sehat. Tips dan cara merawat kulit ketiak sudah banyak disampaikan oleh beberapa beauty influencer di platform media sosial. Untuk itu, Sumedangekspres telah merangkumnya, berikut tips agar kulit ketiak lebih cerah.

1. Mencukur Bulu Ketiak dengan Cara yang Tepat

Mencukur bulu ketiak tentu perlu dilakukan agar ketiak terasa nyaman dan mengurangi bau tak sedap. Ketiak yang bersih dari bulu akan membuat seseorang lebih percaya diri saat mengenakan pakaian terbuka. Namun harus tetap berhati-hati karena cara mencukur yang tidak tepat dapat menyebabkan ketiak jadi gelap. Berikut adalah cara mencukur bulu ketiak yang baik dan benar.

  • Mencukur bulu ketiak ketika kondisi kulit sedang lembap, yaitu setelah mandi
  • Menghadap cermin ketika mencukur agar tidak salah dan menyebabkan luka
  • Gunakan pisau cukur yang memiliki strip dan aman jika terkena air terus-menerus
  • Rawat alat cukur dengan baik, yakni selalu mencucinya secara berkala
  • Cukur bulu dari arah tumbuhnya bulu

2. Jangan Terlalu Sering Mengenakan Pakaian yang Ketat

Tahu gak sih? Terlalu sering mengenakan pakaian yang ketat bisa membuat ketiakmu terlihat lebih gelap. Hal ini dikarenakan pakaian yang ketat dapat memicu peradangan dan iritasi pada kulit. Untuk melindungi dari iritasi dan gesekan terus-menerus, kulit kamu cenderung akan mempertebal lapisan terluarnya yang mengandung protein keratin. Meskipun bermanfaat dalam mencegah peradangan dan iritasi, mekanisme perlindungan diri ini lama-kelamaan dapat menjadi penyebab ketiak hitam. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan pakaian yang longgar agar tidak menimbulkan gesekan pada kulit.

Baca Juga:5 Tiktok Downloader Mp4 dan Mp3 Paling Mudah Tanpa Watermark dan Tanpa Download AplikasiDownload Madloki Apk Fullpack Gratis 2023 : Baca Komik Tanpa Password

3. Pemakaian Deodorant dalam Jangka Waktu yang Panjang

Berbagai macam jenis deodorant di produksi untuk menghilangkan bau ketiak. Dengan aroma wewangiannya yang beragam, deodorant mudah ditemukan di toko kecantikan sampai warung-warung terdekat. Selain deodorant dengan tekstur yang sedikit cair, ada beberapa produk yang menyediakan bedak tabur untuk menghilangkan bau pada ketiak. Tetapi deodorant roll on dan berbentuk cream lebih banyak peminatnya.

0 Komentar