Simak Cara Memilih Moisturizer yang Tepat di Bawah ini

Simak Cara Memilih Moisturizer yang Tepat di Bawah ini
https://www.freepik.com/free-photo/oil-dropper-background-pink-dripping-cosmetic-product_20122579.htm#page=2&query=skincare&position=16&from_view=search&track=sph
0 Komentar

sumedangekspres – Menjaga kesehatan kulit wajah adalah hal yang penting bagi wanita. Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi beberapa masalah pada kulit, seperti kulit kering, kusam, berjerawat, berminyak, dan masih banyak lainnya. Maka dari itu umumnya para wanita selalu berupaya untuk menjaga kesehatan kulitnya. Ada banyak cara untuk mencegah dan mengatasi masalah pada kulit, salah satunya adalah penggunaan Moisturizer.

Mendapatkan kulit wajah yang sehat tentu memerlukan perawatan yang baik dan teratur. Dengan menggunakan Moisturizer secara konsisten, kamu sudah melakukan satu tahapan pada penggunaan Skincare. Mau tahu cara memilih Moisturizer yang tepat? Simak cara-caranya di bawah ini.

1. Pilihlah Moisturizer Sesuai Jenis atau Permasalahan Kulitmu

Penggunaan Moisturizer dapat membuat rangkaian skincaremu menjadi lebih efektif dan mempercepat perubahan. Ada banyak manfaat dalam pengaplikasian Moisturizer, diantaranya adalah menutrisi kulit, mencegah timbulnya masalah kulit, hingga membantu kulit agar bekerja sesuai fungsinya. Adapun permasalah kulit yang harus kamu ketahui seperti kulit kering, kusam, berminyak, berjerawat, dan lainnya. Di bawah ini sudah kami rangkum rekomendasi Moisturizer berdasarkan jenis dan permasalahan kulit.

  • Untuk Kulit Berminyak: Azarine Easy White Light Moist Day Cream, Sariayu Moisturizer Jeruk Relaxing Aromatic, COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream

  • Untuk Kulit berjerawat: Wardah Acnederm Day and Night Moisturizer, Clean & Clear Essentials Moisturizer, Emina Ms. Pimple Acne Solution Moisturizing Gel

  • Untuk Kulit Kering: Hada Labo Perfect X Simple Perfect 3D Gel, L’Occitane Shea ultra Rich Comforting Cream, Nature Republic Aloe Vera Soothing Gel

2. Hindari 4 Kandungan Moisturizer ini pada Kulit Kering

  • Benzoyl Peroxide: Pengaplikasian Moisturizer yang mengandung Benzoyl Peroxide akan membuat kulitmu mengelupas, gatal, iritasi, bahkan kemerahan.
  • Salicylic Acid: Jika kamu memilliki jenis kulit yang kering, Salicylic Acid bisa membuat kulitmu iritasi, kemerahan, dan semakin kering.
  • Sadium Lauryl Sulfate dan Ammonium Lauryl Sulfat: Dua kandungan pada Moisturizer ini termasuk bahan kimia yang paling keras yang membuat kulitmu semakin kering.
  • Retinoid: Kandingan ini bisa membuat kulitmu lebih kering dan iritasi.
0 Komentar