Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Handphone Tanpa Aplikasi, Trick Rahasia?

Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus
Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus (Screenshot)
0 Komentar

sumedangekspres – Pernah gak sih ngalamin kejadian yang sangat kamu tidak inginkan? Seperti tidak sengaja menghapus foto kenangan bersama mantan padahal masih sayang? Berikut Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Di Handphone Tanpa Aplikasi, Trick Rahasia?

Teknologi sudah semakin canggih pasti setiap masalah akan ada solusinya apalagi ini berkaitan dengan masalah dalam teknologi saat ini.

Mungkin kamu sudah banyak mengetahuinya kalau ada beberapa aplikasi yang dapat merestore file file yang sudah terhapus dalam handphone atau smartphone kamu kan?

Baca Juga:Cara Menghapus Kontak Yang Tidak Bisa Dihapus, Dapat Dikembalikan Permanen?Cara Menyambung Kabel Listrik Untuk Saklar Stop Kontak

Nah kali ini admin akan kasih tau cara yang lebih efektif yaitu tanpa aplikasi tambahan kamu bisa merestore file yang tidak sengaja kamu hapus, mau itu foto, video, file catatan dan lain sebagainya.

Melansir dari informasi resmi Support Google, para pengguna android dapat mengembalikan beberapa file yang sudah terhapus tanpa aplikasi tambahan lho.

Namun tetap ada beberapa persyaratan jika kamu ingin file file kamu itu kembali lagi kedalam memori handphone kamu.

Syarat yang pertama adalah pastikan file tersebut terhapus sebelum 60 hari karena jika sudah 60 hari cara ini tidak lagi efektif karena memang persyaratannya seperti itu.

Berikut cara mengembalikan file yang tidak sengaja dihapus, cekicus.

  1. Buka Gallery di handphone Android kamu
  2. Klik simbol titik tiga di kanan layar
  3. Klik menu Trash
  4. Buka foto yang ingin dipulihkan, lalu klik simbol panah melingkar alias menu Restore
  5. Foto akan kembali ke Gallery kamu
  6. Jika ingin mengembalikan beberapa foto sekaligus, tekan lama di salah satu foto yang ingin dikembalikan ke Gallery
  7. Simbol ceklis akan muncul di sudut kiri atas tampilan foto, lalu tandai atau ceklis foto-foto yang ingin dikembalikan secara sekaligus
  8. Klik simbol panah melingkar untuk Restore atau mengembalikan foto ke Gallery
  9. Foto-foto yang dipilih akan kembali ke Gallery

Nah cara yang diatas sudah dikenal cukup efektif karena tidak perlu ribet memerlukan aplikasi tambahan untuk mengembalikan file kenangan yang tidak sengaja terhapus oleh waktu.

0 Komentar