Kenali Berbagai Ciri Menstruasi Terakhir Sebelum Hamil

Ciri Menstruasi Terakhir Sebelum Hamil.
Ciri Menstruasi Terakhir Sebelum Hamil. Sumber : Pexels
0 Komentar

sumedangekspres – Menstruasi adalah proses keluarnya darah dari vagina, yang merupakan dampak dari siklus bulanan. Siklus bulanan ini merupakan bagian dari proses organ reproduksi wanita, dalam mempersiapkan kehamilan yang berlangsung secara alami.

Menstruasi pertama bisa terjadi lebih cepat atau lambat. Namun, siklus menstruasi pertama, rata-rata dimulai pada usia 12 tahun atau 2 sampai 3 tahun setelah payudara tumbuh.

Siklus menstruasi ini akan terus berlangsung hingga memasuki masa menopause. Namun, ketika wanita di usia produktif tiba-tiba saja berhenti mengalami menstruasi, maka kemungkinan besar telah terjadi pembuahan di rahimnya.

Baca Juga:Iklan Produk Makanan di Televisi Yang Menginspirasi BisnismuCara Menggunakan Bonus Dadakan di Lazada 2023, Beli Barang Favoritmu dengan Harga Murah

Saat mengalami pendarahan implantasi, darah yang keluar akan lebih ringan dibandingkan dengan saat menstruasi. Lalu, apa ciri-ciri menstruasi terakhir sebelum dinyatakan hamil ? Berikut ini merupakan tanda-tanda umumnya versi Halodoc :

1. Kram yang ringan atau samar, tidak lebih sakit dibandingkan menstruasi biasa.

2. Mengalami perubahan suasana hati.

3. Terserang sakit kepala dan/atau mual.

4. Kelembutan pada payudara.

5. Terasa sakit pada punggung bagian bawah.

Selain itu, pendarahan implantasi terlihat berbeda dibandingkan dengan darah menstruasi. Darah menstruasi cenderung terang atau merah tua. Namun pada perdarahan implantasi, darah yang dihasilkan berwarna merah muda hingga coklat tua menyerupai karat.

Selama menstruasi, wanita akan mengeluarkan banyak darah. Sangat kontras dengan pendarahan implantasi yang hanya berupa bercak, atau aliran darah yang relatif sedikit.***

0 Komentar