Manfaat Mengkonsumsi Terong Bagi Kesehatan

Manfaat Mengkonsumsi Terong Bagi Kesehatan
Manfaat Mengkonsumsi Terong Bagi Kesehatan
0 Komentar

sumedangekspres- Sayuran merupakan makanan yang diperlukan oleh tubuh. Selain memiliki vitamin yang berguna bagi tubuh, sayuran juga mengadung serat yang alami yang diperlukan untuk tubuh. Sebagimana yang dikeahuin, serat merupakan zat yang dibutuhkan tubuh, kekurangan serat dalam tubuh menimbulakan masalah kesehatan yang serius.

Salah satunya masalah pencernaan. Oleh karena itu, mengkonsumsi sayuran merupakan atau termasuk cara menerapkan pola hidup sehat. Banyak jenis sayuran yang bisa ditemui, dari mulai sayuran hujau dan lainnya. Kali ini, kita akan bahas sayuran yang berwarna unggu, yaitu terong.

Siapa sih yang tidak tau sayura yang satu ini. Selain biasa dijadikan olahan makanan yang lezat, terong juga memimiki manfaat yang cukup banyak loh bagi tubuh. Yuk kita simak bersama, manfaat menkonsumsi sayuran yang berwarna unggu ini.

Baca Juga:Resep Olahan Terong KekinianTPAS Cijeruk, Segera Dioperasikan Tahun Ini

1. Melancarkan Pencernaan

Mengonsumsi terong ungu dapat membantu tubuh dalam mengatasi gangguan pencernaan, seperti sembelit dan perut kembung. Selain itu, sayuran ini juga dapat menjaga pencernaan tetap sehat. Bahkan, terong juga dapat meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi bersamaan.

Selain itu, manfaat terong ungu lainnya dapat berperan sebagai serat karena kaya kandungan prebiotik. Hal ini dapat membantu dalam menjaga dan bahkan meningkatkan populasi dari bakteri baik di usus.

Serat tersebut juga sangat baik dalam melancarkan buang air besar secara teratur, mencegah sembelit, serta merangsang sekresi cairan lambung. Semua manfaat tersebut dapat meningkatkan pemrosesan makanan dan penyerapan nutrisi saat masuk ke tubuh.

2. Kaya Antioksidan

Antioksidan adalah senyawa yang dapat mencegah kerusakan sel pada tubuh. Sebab, kerusakan ini dapat mengganggu fungsi sel normal serta menimbulkan peradangan pada tubuh, disebut juga dengan radikal bebas.

Maka dari itu, dengan mengonsumsi makanan yang kaya antioksidan sangat baik dalam membantu menetralisir radikal bebas. Jangan ragu untuk mengonsumsi sayuran ini agar tubuh dapat sehat secara keseluruhan.

3. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Manfaat terong ungu lainnya adalah dapat meningkatkan kesehatan tulang. Sebab, terong kaya akan kandungan potasium, kalsium, serta vitamin K, berbagai zat yang sangat baik dalam meningkatkan kesehatan dan kepadatan tulang. Konsumsi terong secara rutin bisa jadi menurunkan risiko osteoporosis.

0 Komentar