Prospek Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa

Prospek Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa
Dandim 0610 atau Sumedang Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti, tutup acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMK Bhakti Nusantara Sumedang
0 Komentar

sumedang, KOTA – Dandim 0610 atau Sumedang Letkol Inf. Hendrix Fahlevi Rangkuti, tutup acara Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMK Bhakti Nusantara Sumedang. Acara tersebut dilaksanakan di aula Makodim 0610 Sumedang, jalan Pangeran Kornel 164 Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang, Minggu (12/02/2023).

Disampaikan dalam sambutannya, Dandim bersyukur atas kerjasama semua pihak yang terlibat dalam kegiatan itu. Sehingga, kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dari awal hingga akhir, dan mencerminkan sifat kedisiplinan sebagai salah satu tujuan LDKS.

“LDKS adalah sebuah kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta, untuk mendalami dan memahami konsep dasar sebuah organisasi.” ungkapnya.

Baca Juga:Gugus Tugas Tim PKPJ Dukung InvestasiHarga Beras Naik, Pedagang Tercekik

Dandim pun berharap, kegiatan siswa seperti itu mampu berkualitas dalam meningkatkan daya kepemimpinan, kedisiplinan, maupun program kerjanya.

“Semoga dengan aktivitas ini, akan memunculkan kader-kader yang memiliki mental kepemimpinan, tanpa mengesampingkan nilai-nilai moral dan agama.” ujarnya.

Di mana dalam kurun tiga hari lamanya, peserta menerima materi dan pembekalan. Ia berharap, pembekalan itu dapat diterapkan dalam kehidupan siswa sehari-hari dengan kekompakan, disiplin, serta semangat untuk menjadi teladan.

“Semua itu harus tercermin dari perubahan sikap dan perilaku dalam menjalankan tugas sekolah. Jadilah pemimpin yang adaptif, visioner, dan berkarakter. Karena, hal itu merupakan modal dasar yang harus
dipertahankan untuk mencetak siswa-siswi hebat dan bermartabat.” tandasnya. (rls)

0 Komentar