Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki
Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki/iStock Shintartanya
0 Komentar

sumedangekspres – Semua orang pasti pernah memiliki luka kan? Mungkin karena jatuh dari motor, sepeda, atau luka karena tubuh menabrak sesuatu yang membuat luka. Luka bisa terjadi di bagian tubuh mana pun, terutama di bagian kaki.

Bagi orang yang lebih senang memakai celana pendek, pasti kesal ketika ada luka di kaki. Ya, mungkin ketika ada luka pasti bisa sembuh kan? Tapi apakah bekas luka itu bisa dihilangkan?

Tentu bisa dong guys. Makanya simak yuk artikel dibawah ini.

1. Lemon

Perasaan air lemon juga bisa menghilangkan bekas luka. Karena air lemon mengandung vitamin C yang memberikan efek memutihkan kulit secara alami. Caranya kamu tinggal mengoleskan air perasan ini kebagian bekas lukamu.

2. Pijat dengan Minyak

Baca Juga:Download Video YouTube Shorts Free Online!Download Video YouTube Free Online

Siapa sangka menghilangkan bekas luika bisa menggunakan minyak? Ternyata memang benar kok. Pertama kamu olesi bekas luka itu, kemudian pijat perlahan. Jika ingin capat dalam memudarkannya kamu sebaiknya meminjat selama 5 menit, sebanyak 3-5 kali sehari. Contoh minyak yang bisa kamu gunakan yaitu, minyak kelapa, minyak almond, minyak vitamin E.

3. Eksfoliasi

Eksfoliasi atau pengelupasan bisa dilakukan secara rutin untuk mengangkat sel kulit mati. Dan hal itu bisa menghilangkan bekas luka lebih cepat.

Pengelupasan pada kulit bekas luka, bisa menggunakan scrub eksfoliasi atau menggunakan loofah dengan sabun lembut dan air. Dan pastikan untuk tidak mengeksfoliasi kulit secara berlebihan, karena bisa menyebabkan  iritasi. Setelah itu, kamu harus mengoleskan pelembap atau minyak alami.

4. Gel Lidah Buaya

Sejak dahulu gel lidah buaya atau yang sering kita sebut aloe vera  sudah digunakan untuk mengobati berbagai macam masalah kulit.

Bahan ini digunakan supaya bekas luka-mu itu lembap. LIdah buaya memang tidak bisa menghilangkan secara sempurna, namun dia bisa menyamarkan bekas luka di kaki. Asal kamu melakukannya dengan rutin ya.

Perlu diketahui juga nih, lidah buaya ini, bahan yang sering digunakan banyak orang.

5. Mentimun

Mentimun juga bisa ya dijadikan obat menghilangkan bekas luka. Karena mentimun ini dapat mencerahkan bekas luka-mu itu dan tentu mengurangi kemerahan.

0 Komentar