Bhabinkamtibmas Datangi Ibu Hamil di Pedalaman Desa

Bhabinkamtibmas Datangi Ibu Hamil di Pedalaman Desa
Bhabinkamtibmas Desa Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung, bersama dengan tim kesehatan berkunjung ke kediaman Oting. Warga desa Dusun Nagrog RT 03 RW 09, Desa Pasirnanjung
0 Komentar

sumedang, CIMANGGUNG – Rela berjalan jauh, Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggung bersama dengan Bidan Desa Pasirnanjung mengecek kesehatan warganya yang tengah hamil sembilan bulan.

Pemeriksaan itu dilakukan sebagai upaya kepedulian Polri terhadap masyarakat. Pemeriksaan pun dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Cimanggung.

“Yang dilakukan pemeriksaan adalah Oting, warga Desa Pasirnanjung yang tengah hamil 9 bulan,” kata Bhabinkamtibmas, Desa Pasirnanjung, Kecamatan Cimanggung Bripka M. Gian Pratama, baru-baru ini.

Baca Juga:Konsep Green Belt Harus Sesuai SDMAjang Miss Universe Tak Lagi Diwakili Oleh Pemenang Putri Indonesia, Apa Penyebabnya?

Ia menjelaskan, kediaman Oting terletak di wilayah Dusun Nagrog RT 03 RW 09 Desa Pasirnanjung, yang rumahnya terletak cukup jauh. Selain itu, akses menuju kediamannya sangat sulit dijangkau melalui kendaraan roda dua.

Menurutnya, kegiatan pemeriksaan ini dilaksanakan dalam rangka kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, khususnya warga di desa binaan-nya.

“Rumah Ibu Oting terletak cukup jauh dari perkotaan dengan akses jalan yang cukup sulit dijangkau. Bahkan, sepeda motor sekalipun kesulitan aksesnya,” tambahnya.

Kegiatan itu juga dilaksanakan dalam rangka penanggulangan dan pencegahan stunting di wilayah Desa Pasirnanjung, khususnya terhadap balita dan ibu hamil.

Pada kesempatan tersebut, Bripka M. Gian Pratama bersama para Kader Desa Pasirnanjung, memberikan bantuan sosial berupa sembako dan vitamin kepada Oting.

Oting mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak Polsek Cimanggung, Polres Sumedang, beserta Pemerintahan Desa Pasirnanjung.

“Saya selaku warga mengucapkan terimakasih kepada Bhabinkamtibmas dan Bidan dari Desa Pasirnanjung, yang telah datang jauh-jauh ke mari untuk membantu saya,” katanya.

Baca Juga:Give Away iPhone 11 Pro Max Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari PemerintahAplikasi Penghasil Uang Tercepat dan Give Away iPhone 11

Oting mengaku, rumahnya yang cukup jauh membuat dirinya jarang memeriksakan kandungan. Untuk itu, dengan adanya pemeriksaan dari pemerintah desa dan Polsek, dirinya merasa sangat terbantu. (kos)

0 Komentar