Piknik ke Jatigede Lebih Mudah

Tinggal 1 fase lagi pembangunan Jalan lingkar sepanjang 4,9 kilometer, yang menghubungkan jalan Pasiringkik dengan dusun Karamat Desa Pajagan
Tinggal 1 fase lagi pembangunan Jalan lingkar sepanjang 4,9 kilometer, yang menghubungkan jalan Pasiringkik dengan dusun Karamat Desa Pajagan. (FOTO:NET/IST)
0 Komentar

sumedangekspres –  Piknik ke Jatigede Lebih Mudah.

Jalan Lingkar Jatigede terus dibangun untuk memenuhi kebutuhan akses wisata Jatigede.

Jalan lingkar sendiri hanya tinggal 1 fase lagi, sepanjang 4,9 kilometer yang menghubungkan jalan Pasiringkik dengan dusun Karamat Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kabupaten Sumedang, Tuti Ruswati mengatakan, pihaknya sudah masuk lelang dengan dana 66,8 miliar Rupiah.

Baca Juga:Ketahanan Pangan Jadi Strategi Hadapi Resesi GlobalGubernur Instruksikan Seluruh Daerah di Jabar Replikasi Aplikasi Penanganan Stunting di Sumedang

“Jalan Karamat, Gunung Julang, Pasiringik susah masuk lelang, dengan dana Rp 66,8 miliar Rupiah,” jelas Tuti, ketika ditemui baru-baru ini

Tuti menuturkan, jalan untuk Piknik ke Jatigede Lebih Mudah tersebut digadang-gadang akan rampung pada tahun ini. Meskipun, pembangunan konstruksinya cukup lama.

“Pembangunan konstruksinya cukup lama, tahun ini sudah lelang mudah-mudahan Maret atau April bisa masuk fase kontruksi,” sambung Tuti.

Menurut Tuti, jalan tersebut nantinya akan dijadikan perlintasan utama bagi wisatawan. Hal ini dikarenakan, bus dapat dengan mudah memasuk jalan, untuk menjangkau tempat wisata di Jatigede.

“Nanti bus masuk kesitu dan kita sediakan parkir di Cigintung, nanti para wisatawan menggunakan mobil wara wiri yang disediakan pengelola objek wisata,” ujar Tuti.

Diketahui, Keberadaan Bendungan Jatigede bukan hanya sekedar sebagai sumber pasokan air untuk PLTA atau irigas, lebih dari itu sebagai sarana pariwisata unggulan di Sumedang bahkan di Jawa Barat.

Berbicara soal tempat wisata di Jatigede, ada beberapa spot wisata yang memang wajib dikunjungi, antara lain:

Tanjung Duriat.

Baca Juga:Sekda Minta Seluruh ASN di Sumedang Bersatu Padu Atasi Masalah StuntingDua Pencongkel Kaca Spion di Sumedang Terekam Kamera Pengawas Saat Sedang Beraksi

Tanjung Duriat banyak dikunjungi para wisatawan untuk sekedar mencari tempat refreshing pikiran yang tidak neko-neko dan murah meriah.

Pepohonan yang rindang, suasananya yang tenang sangat cocok bagi anda yang ingin piknik bersama keluarga sambil menikmati birunya waduk.

Selain itu, di Tanjung Duriat ini banyak deretan-deretan gazebo dengan desain unik dan menarik .

Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang senang berfoto.

Konsep di Tanjung Duriat ini begitu modern dan kekinian banget.

Gazebo ini juga bisa dijadikan tempat duduk untuk sekedar beristirahat dan tentunya sambil memandang indahnya Waduk Jatigede.

Atau pun bisa digunakan untuk menyantap bekal yang anda bawa dari rumah.

0 Komentar