Arsip Surat Pribadi Mendiang Putri Diana, Terjual Seharga £161.000

Arsip Surat Pribadi Mendiang Putri Diana.
Arsip Surat Pribadi Mendiang Putri Diana. Sumber : Pinterest
0 Komentar

sumedangekspres – Arsip surat pribadi yang ditulis oleh mendiang Putri Diana, telah terjual di pelelangan seharga £161.000.

Arsip surat pribadi Putri Diana tersebut berisi tentang kesengsaraannya atas perceraian dengan Pangeran Charles, yang kini menjadi Raja Charles III. Surat yang ditulis sang putri juga mencurahkan rasa putus asanya, beserta harapannya untuk tahun 1997.

Arsip surat pribadi Putri Diana mengungkapkan bagaimana Princess of Wales tersebut, mencari dukungan dan nasihat dari teman-temannya, yakni Susie dan Tarek Kassem. Surat-surat itu secara intens ditulis oleh Putri Diana selama perpisahannya yang sengit dari Pangeran Charles pada pertengahan 1990-an.

Baca Juga:Aplikasi “Wanter” Tingkatkan Wawasan AnemiaTop! BRI Satu-Satunya Perusahaan RI yang Masuk Sustainability Yearbook Member dari S&P Global

Ada 32 surat dan kartu berisi pesan, di mana Diana menggambarkan negosiasi atas dirinya dan penyelesaian perceraian dengan Charles, yang membuatnya harus berlutut. Di tempat lain, Diana juga melakukan penggalian terselubung terhadap Keluarga Kerajaan yang mengisolasinya.

Diana mengungkapkan ketakutannya tentang teleponnya yang  disadap. Dalam surat itu, Diana berterima kasih kepada kedua temannya karena membiarkannya menghabiskan Natal dan Paskah yang sepi bersama mereka.

Kassems mengatakan bahwa, memiliki surat-surat pedih itu adalah tanggung jawab yang tidak ingin mereka wariskan kepada anak atau cucu mereka. Sehingga, mereka menjualnya di pelelangan lot individu.

Diana bertemu Nyonya Kassem di Rumah Sakit Royal Brompton pada tahun 1995, dan mereka langsung cocok satu sama lain. Surat paling berharga yang ditulis Diana untuknya adalah, surat yang dikirim pada Desember 1996. Surat itu dikirim delapan bulan sebelum dia tewas dalam kecelakaan mobil di Paris.

Surat tersebut menggambarkan rencananya untuk menghabiskan Natal di luar negeri di bawah sinar matahari, dan harapannya untuk tahun 1997. Surat yang terdiri dari dua halaman di atas kertas dengan kop surat Istana Kensington itu, dijual seharga £ 26.000. Harga tertinggi berikutnya adalah surat yang dia tulis kepada pasangan itu pada 20 Mei 1996, tentang teleponnya yang disadap.

0 Komentar