Yesss! Tol Cisumdawu Beroperasi Penuh 8 Hari Lagii

Tol Cisumdawu Beroperasi
Tol Cisumdawu Beroperasi/IG @majalengkaviral
0 Komentar

sumedangekspres – Tol Cisumdawu (Cileunyi – Sumedang – Dawuan) akan beroperasi 10 hari lagi yakni, tepat pada tanggal 28 Februari 2023.

Hal ini dinyatakan pada akhir pekan kemarin, oleh Basuki Hadimuljono, Menteri PUPR, saat berkunjung ke tol Cisumdawu Seksi 4 dan 5.

Basuki mengatakan Seksi 4 dan 5 konstruksinya dapat selesai pada akhir bulan nanti dan boleh dioperasikan meskipun masih secara fungsional.

Baca Juga:Yacine TV Tempat untuk Live Streaming Secara Gratis! Kamu Bisa Nonton Pertandingan BolaNonton Piala Dunia Gratis Cuma di Yacine TV!

Di Seksi 5A terdapat pembangunan Jembatan Conggeang yang masih dalam proses penyelesaian.

Selain itu terdapat juga Jembatan Kedondong sepanjang 743,5 meter yang dilihat dari visual di Seksi 5B yang terhubung ke Ujung Jaya. Pembuatan jembatan tersebut baru saja menyelesaikan penyambungan balok girder.

Seperti yang diketahui, Tol Cisumdawu masih beroperasi secara fungsional.

Menteri PUPR memprediksi Tol Cisumdawu dapat beroperasi secara fungsional pada akhir bulan ini. Hal itu dikatakan dengan yakin karena telah melakukan pengamatan ke Seksi 4 dan 5.

Basuki Hadimuljono mendorong PT Citra Karya Jabar Tol (CKJT) untuk mempercepat penyelesaian pekerjaan Jalan Tol Cisumdawu.

Terutama di Seksi 4 Cimalaka – Legok (8,2 km). Juga di Seksi 5A dan 5B Legok – Ujung Jaya (14,9 km) yang ditargetkan akhir Februari dapat beroperasi secara fungsional.

“Seksi 4 ini sudah bagus, nanti akan ada taman. Kalau ada bentang alam seperti batuan di lereng biarkan, diperkuat saja supaya unsur geologisnya terlihat.” kata Menteri PUPR.

“Sementara Seksi 5A dan 5B untuk memperhatikan kerapihan dan manajemen waktunya.” lanjutnya.

Baca Juga:Viral! Jerome Poline Banyak Dibenci WNI di Jepang, Kenapa?Download Run BTS Sub Indo

Sementara, Jusuf Hamka, Presiden Direktur PT CKJT, mengatakan akan berupaya semaksimal mungkin, agar selesai tepat waktu.

“Segera tambah peralatan, supaya target penyelesaian tercapai sesuai schedule.” kata Jusuf kepada kontraktor.

Tol Cisumdawu ini memang harus diupayakan selesai secepat mungkin, agar dapat digunakan untuk arus mudik Lebaran tahun ini.

Selaim it, di Seksi 6 juga sama-sama masih diupayakan agar selesai secepatnya. Seksi 6 ini meliputi Ujungjaya – Kertajati dengan jarak 4 km.

Jadi secara keseluruhan untuk info sementara ini, Tol Cisumdawu (Cileunyi – Sumedang – Dawuan) akan secepatnya beroperasi.

0 Komentar