Semakin Buruk, Jalan Lingkar Selatan Darmaraja-Wado Bikin Tidak Nyaman

Semakin Buruk, Jalan Lingkar Selatan Darmaraja-Wado Bikin Tidak Nyaman
Semakin Buruk, Jalan Lingkar Selatan Darmaraja-Wado Bikin Tidak Nyaman
0 Komentar

sumedang, WADO – Akses jalan lingkar selatan wilayah Darmaraja-Wado semakin memburuk. Pantauan “Sumeks” disepanjang akses jalan lingkar selatan wilayah Darmaraja-Wado, sudah cukup banyak terdapat lubang di badan jalan.

Hal itu, disebabkan oleh berbagai faktor, salah satunya karena gerusan air hujan. Saat ini ada di beberapa titik akses jalan yaitu, betulan areal Desa Ranggon (Kecamatan Darmaraja), betulan Desa Cisurat dan Sukapura (Kecamatan Wado).

Salah satu pengguna jalan asal Kecamatan Wado, Andi, menyebutkan di wilayah Wado juga kondisi jalan lingkar sudah kurang nyaman untuk digunakan. Pasalnya, lubang di badan jalan semakin menjamur.

Baca Juga:Download Madloki APK Fullpack Komik 2023 Tanpa Password3 Taktik Mengurangi Kejenuhan di Tempat Kerja 

“Di kawasan Desa Sukapura sampai jembatan Cimanuk, kondisi lubang sudah semakin banyak,”katanya.

Dalam hal ini, sudah dipastikan para pengguna jalan tidak akan nyaman saat berkendara dijalur tersebut, apalagi pada saat hujan turun, lubang yang ada di badan jalan tidak terlihat genangan air.

“Lubang di badan jalan berpotensi sebabkan kecelakaan lalulintas,”ucapnya.

Warga berharap, pemerintah segera mencari solusi untuk perbaikan akses jalan tersebut, hal itu untuk antisipasi terjadinya kecelakaan lalulintas.

“Memang semenjak jalan ini dibangun, belum ada perbaikan secara keseluruhan, paling perbaikan pada bagian badan jalan yang rusak parah seperti amblas atau longsor,”katanya

Warga menilai, jalan tersebut merupakan akses jalan satu-satunya sebagai perlintasan Darmaraja-Wado bahkan jalan penghubung Kabupaten Sumedang-Garut.

“Akses jalan ini jelas sangat penting, jadi kami berharap pemerintah lebih memperhatikannya,”ucapnya. (eri)

0 Komentar